Italia-Inggris Masuk Grup Neraka

Sabtu, 07 Desember 2013 – 01:36 WIB

jpnn.com - ZURICH- Laga Grup D di Piala Dunia 2014 bakal menyita perhatian banyak pecinta sepakbola. Pasalnya, dalam drawing yang dilakukan di Zurich, Jumat (6/12) malam, grup tersebut dianggap sebagai neraka.

Tiga negara yang pernah menjadi juara dunia berkumpul di Grup D. Mereka ialah Uruguay, Italia dan Inggris. Satu negara tambahan ialah Kostarika. Dibandingkan tujuh grup lainnya, Grup D memang dianggap yang paling sengit.

BACA JUGA: Harapkan Liga Pabrik Rutin Digelar

Brazil sebagai tuan rumah yang masuk Grup A mendapat lawan yang relative enteng. Negeri Samba, julukan Brazil “hanya” akan menghadapi Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Di atas kertas, Brazil tentu tak akan kesulitan lolos ke fase knock out.

Juara bertahan Spanyol juga masuk grup yang cukup enteng. Tim racikan Vicente Del Bosque tersebut bersanding dengan Belanda, Chili dan Australia di Grup B. Hasil drawing itu membuat Belanda memiliki kesempatan membalaskan dendam atas Spanyol di Piala Dunia 2010 lalu. Ketika itu, Belanda ditekuk Spanyol dengan skor 0-1 di partai pemungkas.

BACA JUGA: Gattuso tak Suka Wanita di Sepakbola

Jerman dan Portugal tergabung di Grup G bersama Ghana serta Amerika Serikat. Di atas kertas, Jerman dan Portugal tentu tak akan kesulitan untuk menggenggam tiket ke babak hidup mati.

Jagoan Amerika Selatan, Argentina juga mendapat lawan yang cukup enteng. Lionel Messi dkk hanya akan menghadapi Iran, Nigeria dan Bosnia di Grup F. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Madrid Siapkan Rp 1,1 Triliun Untuk Suarez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Xavi: Semua Tim Ingin Bermain Seperti Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler