Jadi Presiden, Jokowi Bakal Tetap Blusukan

Selasa, 17 Juni 2014 – 15:52 WIB

jpnn.com - SUBANG - Calon presiden (capres) Joko Widodo mengaku akan tetap turun menemui langsung masyarakat alias blusukan jika terpilih pada pemilu presiden (pilpres) bulan Juli mendatang.

Capres yang biasa disapa Jokowi ini bahkan berjanji akan menghabiskan sebagian besar waktunya bersama masyarakat dan bukan di kantor.

BACA JUGA: KPK Berencana Cegah Lagi Wako Palembang dan Istrinya

"Nanti saya cuma satu dua jam saja di kantor, sisanya di desa nelayan, desa petani bersama rakyat. Emang nggak boleh?" kata Jokowi saat berkampanye di lapangan Pegaden, Subang, Jawa Barat, Selasa (17/6).

Seperti diketahui, blusukan telah menjadi kegiatan khas Jokowi selama jadi kepala daerah baik di Kota Surakarta maupun Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan hampir setiap hari, bahkan terkadang saat libur.

BACA JUGA: Jokowi-JK Masih Unggul Dua Digit di Atas Prabowo-Hatta

Jokowi mengungkap, blusukan dilakukan karena banyak pejabat yang bermental "asal bapak senang" (ABS). Para pejabat itu hanya melaporkan hal-hal yang baik saja dan menyembunyikan yang buruk dari atasannya.

"Gimana pemimpin ngggak pernah ke bawah, nggak pernah ketemu rakyatnya. Kalau tidak blusukan, denger keluhan dari mana? Lihat penderitaan dari mana? Dari kantor?," imbuhnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: KemenPAN-RB Sosialisasikan Sistem CAT Lewat Job Fair CPNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri: Pertemuan Komjen Budi dan Timses Jokowi Hanya Kebetulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler