Jadi Sorotan karena Lagu Kebangsaan

Selasa, 08 Juni 2010 – 08:22 WIB
DISOROT - Claudio Marchisio (nomor 15), dalam pose bersama line-up tim Azzurri, saat hendak memulai laga uji coba lawan Meksiko, Kamis (3/6) lalu, di Brussels, Belgia. Foto: AFP Photo/John Thys/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Kalau saja Italia berhasil mengalahkan Swiss dalam laga uji coba Minggu (6/6) lalu, Claudio Marchisio mungkin tak akan menjadi bulan-bulanan mediaYa, gelandang Italia itu, dituding tak serius saat menyanyikan lagu kebangsaan Italia, Il Canto Degli Italiani.

Marchisio dianggap telah menyenandungkan Roma Ladrona atau Pencuri Roma, pada salah satu baitnya

BACA JUGA: Ajang Mengasah Finishing Touch

Dan itu, terlihat saat siaran langsung pertandingan tersebut disiarkan di Italia.

Frase itu mempunyai makna ganda
Pertama, untuk mengejek kota Roma

BACA JUGA: Prancis Butuh Banyak Perbaikan

Tapi, biasanya lebih untuk mengkritik para politikus Italia yang korupsi
Situasi itu diperjelas dengan kondisi bangku cadangan Italia

BACA JUGA: Ujian Terakhir bagi Matador

Terlihat, para pemain cadangan tertawa-tawa saat melihat ke arah Marchisio.

Namun, Marchisio menolak semua anggapan itu"Saya tak seperti ituJujur saja, saya menyanyi tidak pada saat yang tepatJadi, bibirku tak sinkron saat melafalkan bait lagu dengan band yang membawakan," jelas Marchisio, seperti dikutip Tribalfootball.

Marchisio lega, karena rekan-rekannya memberikan pembelaanFabio Cannavaro misalnyaDia kecewa dengan sikap media yang terlalu cepat menimpakan kesalahan pada MarchisioApalagi, gara-gara lagu kebangsaan, mereka mendesak agar Marcello Lippi mencoret Marchisio dari skuad resmi"Italia negara menggelikan," ujar Cannavaro.

Bek yang musim depan bermain di Uni Emirat Arab (UEA) itu tahu persis kalau Marchisio tak bersalahSebab, dia berada persis di dekat Marchisio saat lagu kebangsaan Italia dinyanyikan"Yang terjadi saat itu adalah kami mengalami salah tempoKami, khususnya Marchisio, lupa kata-kata dan tempo lagu, sehingga irama yang kami nyanyikan berbeda," tandasnya(dra/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ujicoba Nigeria v Korut Rusuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler