Ujicoba Nigeria v Korut Rusuh

Senin, 07 Juni 2010 – 12:26 WIB
REBUTAN - Pemain Korut Hong Yong-Jo (kiri) berebut bola dengan punggawa Nigeria Rabiu Afolabi, dalam laga ujicoba timnas kedua negara, yang sayangnya harus diwarnai rusuh akibat melimpahnya suporter. Foto: AFP Photo/Stephane de Sakutin/FIFA.com.
TEMBISA - Pertandingan ujicoba antara Nigeria lawan Korea Utara (Korut) tadi malam memakan korbanItu terjadi setelah ribuan calon penonton berebut masuk ke dalam stadion

BACA JUGA: Ronaldo On Form, Portugal Optimis

Sejauh ini, belum ada data resmi mengenai jumlah korban
Tapi yang jelas, banyak suporter terjatuh dan terinjak-injak suporter lainnya

BACA JUGA: Abaikan Gaya Demi Juara

Mayoritas mereka mengenakan kostum Nigeria.

Dipastikan, pemicu insiden itu adalah  karena jumlah tempat duduk stadion yang tidak sebanding dengan jumlah penonton yang datang
Pertandingan antara Nigeria dan Korut itu digelar di Stadion Makhulong, yang berlokasi di pinggiran Johannesburg, serta hanya berkapsitas 10 ribu tempat duduk.

Beberapa jam sebelum kickoff, pintu stadion dibuka dan ribuan suporter langsung berebut masuk

BACA JUGA: Jelang Mendarat, Pramugari Berkostum Bafana Bafana

Saat itu, beberapa suporter sudah terjatuh dan dilindas oleh suporter lainnyaPolisi pun lantas menutup pintu stadion untuk menghindari jatuhnya korban
   
Nah, ketika penonton yang masuk sudah mendapatkan tempat, pintu stadion kembali dibukaKali ini, ribuan suporter yang gagal masuk ketika pintu dibuka untuk kali pertama, langsung menghambur menyerbu stadionAkibatnya, banyak suporter lainnya yang lantas terjatuh dan diinjak-injak lagiPolisi pun kembali menutup pintu stadion, yang memicu kemarahan sebagian suporter.

Seorang polisi dilaporkan terluka dan beberapa bagian tubuhnya berdarahPolisi itu kemudian diangkat dengan tandu untuk diberi perawatanSementara di lokasi lain, terlihat beberapa suporter juga terluka.

Insiden serupa sebenarnya cukup sering terjadi dalam pertandingan sepakbolaTahun lalu misalnya, FIFA menjatuhkan denda senilai USD 46.800 kepada Federasi Sepak Bola Pantai Gading, setelah 22 suporter meninggal ketika berebut masuk ke dalam stadionSaat itu, Didier Drogba dkk tengah melakoni pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia.

Laga Nigeria versus Korut itu sendiri, berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Elang Super - julukan timnas NigeriaDua gol kemenangan Nigeria dilesakkan oleh Aiyegbeni Yakubu di menit ke-16, serta eksekusi penalti Victor Obinna pada menit ke-62Sementara satu-satunya gol Korut dicetak oleh TJong pada menit ke-64(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Legenda Argentina Ragukan Maradona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler