Jaga Status Penguasa di Madrid

Sabtu, 26 November 2011 – 12:04 WIB
MADRID - Siapa yang layak menyandang status klub terbaik di kota Madrid -  Tentu, mayoritas akan menunjuk Real Madrid.  Penilaian itu tak berlebihan.  Sebab, di banding rival sekota Atletico Madrid, Los Blancos-julukan Real Madrid memang lebih superior dalam urusan gelar dan performa di lapangan.  Real sudah 31 kali merajai pentas Liga Primera dan sembilan kali juara Liga Champions.  Sementara, Atletico baru sembilan kali juara Liga Primera, dan di kancah Eropa mereka baru sekali merasakan trofi Europa League.
 
Menilik rekor pertemuan, dominasi Real atas klub tetangga makin kentara.  Sejak Oktober 1999 atau dalam 12 tahun terakhir Atletico belum pernah mengalahkan Real

Nah, dalam El Derbi Madrileno -sebutan untuk derby Madrid, selalu didominasi satu klub

BACA JUGA: Beckham untuk Strategi Jualan

Bahkan, sejak 12 tahun lalu, Real tidak pernah kalah dari saudara mudanya.
   
Apalagi, sekarang Real sedang on fire
Mereka telah mencatat rekor kemenangan beruntun dalam delapan laga

BACA JUGA: Ingin Tenang, Harus Menang

Mereka ingin melanjutkannya ketika menjamu Atletico di Santiago Bernabeu, dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 02.00 WIB).
     
Bukan hanya terus menang, mereka sangat produktif mencetak gol
Musim ini, dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni, Real mampu mengemas 42 gol alias rata-rata 3,5 gol perpertandingan

BACA JUGA: Setan Merah Kejar Rival

Paling produktif di Liga Primera.
     
Real juga berambisi menjaga keunggulannya di klasemen sementara Liga PrimeraSekarang mereka memimpin dengan 31 poinMereka unggul tiga angka di depan rival abadinya Barcelona yang mengemas 28 poin dan duduk diposisi kedua.
   
Kegarangan mereka juga berlangsung di Liga Champions di mana mereka selalu menang dalam setiap pertandingan di grup DTanpa memainkan pasukan utamanya, Real mampu melibas Dinamo Zagreb 6-2 pada laga terakhir mereka (22/11).
   
Namun, kiper sekaligus kapten Real Iker Casillas menolak bersikap terlalu percaya diriSekalipun performa Atletico pada awal musim ini terbilang labil"Saya tidak setuju kalau kami dibilang favoritApakah kami gila" Derby ini lebih penting bagi AtleticoMereka sudah sangat lama tidak menang dan ingin mengakhirinya," jelas Casillas, seperti dikutip Reuters.
   
Sebagai satu-satunya pemain Real yang pernah merasakan kekalahan dari AtleticoSebab, Casillas sudah bermain ketika Atletico menang 3-1 atas Real di Bernabeu pada 20 Oktober 1999Dia menilai, motivasi Atletico itulah yang patut diwaspadai.
   
Apalagi, Real tidak bisa memainkan pasukan terbaiknya di benteng pertahananAlvaro Arbeloa dan Ricardo Carvalho sedang cederaKemudian, Pepe dan Marcelo juga tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya
   
Namun, untuk lini tengah dan depan, entrenador Real Jose Mourinho punya opsi melimpahSebagai ujung tombak, dia tinggal memilih antara Karim Benzema atau Gonzalo HiguainMereka akan ditopang Angel Di Maria, Mesut Oezil, dan Cristiano Ronaldo.
   
"Bernabeu adalah tempat yang tepat untuk merebut poinKami tidak bisa berangkat ke sana dengan keputusasaanKalau kami hanya terus bertahan selama 90 menit, maka mereka akan segera mencetak gol," kata Diego Ribas, gelandang Atletico, seperti dikutip AFP.
   
Menurut dia, peluang Atletico mengatasi Real tetap ada, meski mereka tampil tanpa striker andalan Radamel Falcao yang tidak fit"Kami harus lupakan fakta bahwa sudah 12 tahun tidak menangKami tidak boleh terlalu terbebani," lanjut Diego(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelita Jaya Raih Posisi Ketiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler