Jajaran Polsek Cokok Perampok Sadis

Jumat, 04 Juli 2014 – 05:49 WIB

jpnn.com - POLSEK Penjaringan mencokok IND, 23, warga yang tinggal di Kampung Ciparay, Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, dia bersama dua orang rekannya yang masing-masing berinisial  AS (ditangkap Polsek Kalideres) dan ID (buron), merupakan komplotan perampok sadis yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Penjaringan. 

Kawanan ini kerap melukai dan membunuh korbannya bila melawan saat beraksi. Seperti yang terjadi di Jalan Kamal Raya, Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara pada 11 Mei 2014 lalu. Saat kawanan ini merampok EH, 28, warga Rokoy Barat Kaduhejau, Kabupaten Pandeglang. 

BACA JUGA: Bawa Sabu Rp 120 Juta, Dua Oknum Polres Ditangkap

Korban yang saat itu tengah bersama NG, pacarnya melintas mengendarai sepeda motor Suzuki FU A 3810 LT, tiba-tiba dihampiri tiga orang yang mengendarai sepeda motor Jupiter MX B 3826 UBL.Salah satu pelaku memepet dan menendang motor korban. Hingga korban bersama pacarnya terjatuh. 

"Salah satu pelaku IND hendak mengambil motor korban. Namun korban berusaha melawan. Lalu oleh ID, pelaku lainnya (masih buron) dibacok dada dan punggungnya," terang Kapolsek Penjaringan, AKBP Kus Subiantoro, kemarin (3/7). "Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RSUD Cengkareng," katanya juga.  

BACA JUGA: Ketua Geng Motor Moonraker Otaki Puluhan Kejahatan

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak cepat. IND kemudian berhasil ditangkap di kawasan Kabupaten Bandung. "Satu pelaku diamankan di Polsek Kalideres. Satu lagi eksekutornya ID masih kami kejar," beber Kus juga. 
     
Terkait kasus tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti sepeda motor milik korban. Tersangka yang kini meringkuk di sel tahanan Polsek Penjaringan dan dijerat Pasal 365 Ayat 4 KUHP tentang Penganiayaan Berat dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 
     
"Terkait kasus curas,  antisipasi kejadian serupa. Kita tingkatkan operasi cipta kondisi menjaga keamanan warga," pungkas Kus juga. (dai)

BACA JUGA: ABG Pelaku Curanmor Diciduk Bersama Ortu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motor Motor Raib Saat Bikin SIM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler