Motor Motor Raib Saat Bikin SIM

Jumat, 04 Juli 2014 – 01:10 WIB

jpnn.com - BANJARMASIN - Wajah Turisno, 32 terlihat kebingungan ketika memasuki ruangan Reskrim Polresta Banjarmasin. Warga Jalan Veteran Sei Lulut Komplek Graha Sejahtera IV Blok J Kabupaten Banjar ini menjadi korban pencurian kendaraan bermotor. 

Didampingi Suharno, 33, temannya, ia melaporkan ke Unit Ranmor karena telah kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter warna Biru DA 3274 VP,yang terparkir di depan pagar bekas kantor Gubernuran, siang kemarin (3/7) sekitar pukul 11.30 Wita 

BACA JUGA: Pergi Tarawih, Rumah Dibobol Maling

Diceritakan Turisno, sepeda motornya itu  hilang ketika dirinya antre membuat perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A di bus pelayanan Sim keliling.

Namun, ketika dirinya datang memarkirkan sepeda motornya itu, sudah ada tiga buah motor selain miliknya yang terpakir tidak jauh dari bus pelayanan SIM itu.

BACA JUGA: Rumah Disatroni Rampok, Anak Diperkosa di Depan Orang Tua

"Saya sadar motor hilang ketika saya hendak pulang karena waktu pelayanan sudah tutup dan kata petugas besok datang lagi," ujarnya.

Jarak antara dirinya mengantri SIM itu dengan sepeda motornya sekitar sepuluh meter,  akan tetapi sedikit terlindung tenda pasar wadai dan dirinya lupa mengunci motor. "Hanya sepuluh menit ditinggal masuk ke dalam mobil pelayanan SIM itu untuk mendaftar motor saya sudah tidak ada ditempatnya," katanya.

BACA JUGA: Bakar Juru Parkir, Pratu Segera Disidang Militer

Kemudian dirinya menanyakan kepada dua orang yang ada duduk tidak jauh motornya terparkir, akan tetapi tidak mengetahui juga keberadaan motornya itu. "Apes bikin SIM tertunda, motor malah raib," celutuknya kesal.

Kanit Unit Ranmor Polresta Banjarmasin Ipda Abdullah, membenarkan telah menerima laporan itu, dan sudah ditangani anggotanya. "Korban sudah diterima laporannya dan masih diminta keterangnya," jelas Abdullah. (lan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Ringkus Sindikat Pembobol ATM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler