Jakarta Canangkan Zero AIDS 2030

Rabu, 25 Juli 2018 – 09:53 WIB
HIV AIDS. Foto: Health

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan program fast track untuk membasmi total AIDS di ibu kota. Ditargetkan pada 2030 Jakarta terbebas dari HIV/AIDS.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin mengatakan, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jakarta Selatan yang bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya AIDS dan bagaimana menghindarinya.

BACA JUGA: Teknologi Canggih Permudah Pelayanan di Terminal Pulo Gebang

Sehingga upaya pencegahan yang dilakukan Pemprov DKI diantaranya melalui aksi door to door melayani dan mendatangi langsung para penderita HIV/AIDS. Dalam aksinya, lokja-pokja yang tersebar di Jakarta rutin menggelar sosialisasi serta pembekalan kepada pengidap HIV/AIDS.

"Hapus stigma negatif terhadap penderita HIV/AIDS dan jangan mereka dikucilkan," sebut Arifin. Untuk data kasus HIV/AIDS di Jakarta Selatan sendiri, Arifin mengaku belum menerima data perbandingan berapa jumlah kasus yang ada dari KPAP DKI Jakarta.

BACA JUGA: Kemiskinan Turun Drastis Bukan Prestasi Anies

Namun yang pasti, sambung Arifin, kita lakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. "Semisal, di Puskesmas petugas memberikan layanan dengan orang HIV/AIDS (ODHA). Kita ingin mereka melakukan pemeriksaan VCT diambil sample darahnya apakah positif atau negatif menderita HIV," tandasnya. (ibl)

BACA JUGA: Penerobos JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu Siap-siap Ditilang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jual Motor Curian di Facebook, 3 Remaja 17 Tahun Dibekuk


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler