Jalan Vitali Jawab Keraguan

Rabu, 08 Oktober 2008 – 11:43 WIB
BERLIN - Karena lama tak menunjukkan kemampuan di atas ring, banyak orang yang meragukan kehebatan Vitali KlitschkoTermasuk ketika petinju asal Ukraina itu menantang juara dunia kelas berat versi WBC Samuel Peter (Nigeria)

BACA JUGA: Relakan Mikel untuk Chelsea

Keduanya akan terlibat dalam duel perebutan gelar yang berlangsung di O2 World Arena, Berlin, Jerman, pada Sabtu mendatang (11/10).

Vitali sudah tak pernah naik ring lagi sejak empat tahun lalu
Pertarungan terakhirnya terjadi pada 11 Desember 2004

BACA JUGA: Milan Ringan, Sevilla Berat

Saat itu dia menaklukkan Danny Williams (Amerika Serikat/AS) dengan TKO di ronde kedelapan sekaligus mempertahankan gelar kelas berat versi WBC
Vitali kehilangan sabuknya pada 2005 setelah mengundurkan diri dari laga mempertahankan gelar karena cedera ligamen lutut kanan.

Selain jam terbang yang minim, Vitali juga dihadapkan pada problem usia yang tak lagi muda

BACA JUGA: Adu Jotos di Rondong Demang

Kini dia sudah memasuki usia 37 tahun atau sepuluh tahun lebih tua daripada Peter"Saya tahu orang-orang meragukan kondisi fisik sayaTapi, saya sudah sehat dan siap bertarung melawannya (Peter),'' tegas Klitschko seperti dikutip Associated Press.

Aroma pertarungan pun sudah makin jelas tercium dari pertemuan keduanyaDalam acara jumpa pers yang dilangsungkan di Berlin pada Senin malam (6/10), tersaji aksi provokatif yang dilakukan PeterPada sesi foto, Peter dan Klistchko berdiri bersebelahan dan tangannya sama-sama memegang sabuk WBC yang akan mereka perebutkan nantiNamun, dengan gerakan tiba-tiba, Peter merenggut sabuk tersebut dari genggaman Klitschko, yang tak pelak tampak kaget dan bingung.

Tidak ada reaksi fisik dari KlitschkoPetinju Ukraina yang berdomisili di Jerman itu tak mau meladeni provokasi tersebut"Apa yang terjadi di sini adalah sebuah showPertarungan sebenarnya ada di atas ring nanti,'' ucapnya.

Sebaliknya, kubu Peter menyatakan kecewa karena konferensi pers dan promosi kebanyakan dihelat di JermanAkibatnya, perhatian wartawan lebih banyak tertuju kepada Klitschko yang memang fasih berbahasa JermanSedangkan Peter hanya menerima sedikit pertanyaan berbahasa Inggris.

"Saya agak kesal karena semua orang bicara dengan bahasa Jerman,'' timpal promotor Peter, Dino Duva"Saya tak ingin pertandingan di JermanTapi, RTL (broadcaster Jerman, Red) membayar banyak uang dan itu sebabnya kami di sini,'' cetusnya

Peter merengkuh gelar WBC setelah mengalahkan Jameel McCline (AS) dengan keunggulan angka pada September 2007Dalam pertandingan itu, dia sempat dipukul roboh di ronde kedua, setelah menerima uppercut telak dari lawanTapi, agresivitasnya yang tinggi membuat dia berhak meraih kemenangan.

Di awal tahun ini, petinju berusia 27 tahun tersebut menundukkan Oleg Maskaev (Rusia) dengan KO di ronde keenam sehingga memastikan gelar tersebut berada di tangannyaSementara itu, Vitali yang memiliki rekor bertanding 35-2 (34 KO) adalah kakak kandung satu-satunya petinju yang pernah mengalahkan Peter, yakni Wladimir Klistchko(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prestasi Jeblok, Pelatih Liga Serie A Terancam Pecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler