Jalanan di Ibukota Lengang

Rabu, 01 Januari 2014 – 16:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Usai sudah pesta pergantian tahun 2013-2014. Masyarakat kini melewati hari pertama di tahun 2014.

Suasana jalanan di ibukota pun terlihat lengang. Selain karena aktivitas perkantoran, sekolah, dan kuliah libur, lengangnya jalanan juga dikarenakan banyak masyarakat yang memilih beristirahat maupun berlibur ke tempat rekreasi.

BACA JUGA: Inilah Identitas 6 Teroris Ciputat yang Tewas

Pantauan JPNN, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan terpantau sepi. Arus lalu lintas di kawasan yang biasanya macet, hari ini sangat lancar. Begitu juga di kawasan Pondok Pinang hingga Kebayoran Lama. Tak terlihat adanya kemacetan lalu lintas. Banyak pertokoan terpantau tutup.

Pun demikian di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat arus lalu lintas terpantau lancar. Lokasi yang terkenal padat kendaraan dan macet itu pun tidak seperti biasanya. Aktivitas perdagangan tidak seramai hari-hari biasa.

BACA JUGA: Warga Tertembak Peluru Nyasar di Serpong

Menuju kawasan Jalan MH Thamrin serta Jalan Sudirman Jakarta Pusat juga sepi. Tidak ada kemacetan. Lalu lintas kendaraan tak sepadat hari biasa. Di kawasan Kebon Sirih, Kwitang, Cempaka Putih juga lancar. Hilir mudik kendaraan terlihat sedikit. Tak seramai hari biasanya.

Bahkan memasuki kawasan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur juga tak terlihat kemacetan lalu lintas. Kawasan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara, juga sepi. Pertokoan banyak yang tutup. Aktivitas perdagangan tidak seramai hari biasanya.

BACA JUGA: Teroris Ciputat Target Ledakkan Vihara

Sepi dan lancarnya lalu lintas ini disambut antusias warga. Vani (25) misalnya, yang begitu senang karena jalanan sepi. "Kalau setiap hari begini, enak banget ya jalan di Jakarta," kata warga Kelapa Gading, Jakut itu saat berbincang-bincang dengan JPNN.

Ia mengaku tidak perlu berjibaku dengan kemacetan seperti hari biasanya. "Kalau hari biasa macet banget, jadi bete kan lama di jalanan," katanya.

Seorang warga lainnya, Luki (27) juga berharap supaya arus lalu lintas bisa lancar seperti saat liburan. Kendati diakuinya, hal itu tidak mudah karena masih banyak yang belum memanfaatkan armada angkutan massal.

"Ya kan masih banyak yang gunakan kendaraan pribadi. Kalau ini bisa ditata dengan baik saya yakin kemacetan bisa dikurangi," imbunya di Pulogadung, Rabu (1/1). (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teroris Ciputat Miliki 6 Bom, Satu Meledak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler