Jalani Psikotes, Jokowi Gambar Istana

Kamis, 22 Mei 2014 – 19:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bakal capres dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengaku lelah menjalani tes psikologi bersama Jusuf Kalla (JK) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, (22/5). Pasalnya, dalam tes itu dokter meminta keduanya menggambar dan menjawab pertanyaan sebanyak 520 soal. Saat ditanya apa yang digambarnya saat tes tersebut, Jokowi menjawabnya sambil senyum malu-malu.

"Gambarnya banyak, gambar rumah. Rumahnya besar sekali, kelihatannya istana (Istana Presiden)," jawabnya.

BACA JUGA: Udar Dicecar soal Kewenangan Pengguna Anggaran

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, Jokowi menyatakan terdapat 130 orang tenaga medis yang membantu. Jumlah ini terdiri dari dokter, perawat dan para stafnya. Ia menyatakan pemeriksaan kesehatan ini berlangsung sangat detail sehingga membutuhkan waktu lama. Tes yang diakuinya juga cukup sulit dijalani adalah treadmill karena harus sampai berlari-lari dengan alat.

"Yang diperiksa dua orang saja tapi banyak sekali yang lakukan pemeriksa. Memeriksanya detail, tapi alhamdulilah, kami berdua masih segar sampai sore hari ini," sambungnya.

BACA JUGA: KPK Jerat Suryadharma Ali Jadi Tersangka Kasus Haji

Setelah pemeriksaan ini Jokowi dan JK menerima surat keterangan dari tim dokter RSPAD. Sementara hasil pemeriksaan kesehatan baru akan disampaikan tim dokter secara langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). (flo/jpnn)

BACA JUGA: Sebelum Sidang, Anas Pelajari Dakwaan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Tes Kesehatan, Jokowi-JK Minum Beras Kencur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler