Janda Kesepian Ditemukan Tewas Membusuk

Senin, 16 Mei 2011 – 09:45 WIB
BATAM - Rismawati Matondang, warga Perumahan Taman Lestari Blok D12 Nomor 12, Batuaji, Batam, ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya, Minggu (14/5) sekitar pukul 10.00 WIBJanda tanpa anak itu diduga tewas karena terserang penyakit asma.

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, penemuan pertama mayat wanita yang berusia sekitar 40-an tahun itu berawal dari kecurigaan warga sekitar yang mencium bau busuk dari dalam rumah korban

BACA JUGA: Capai Target Kelulusan

"Karena bau busuk, terus orangnya gak keluar-keluar kami lapor ke RT dan RW untuk sama-sama cek," ujar salah seorang warga, Minggu (14/5).

Perangkat RT/RW yang mendengar laporan itu bersama warga langsung mengecek ke dalam rumah
"Semakin dekat ke rumah itu semakin busuk baunya," ungkap Ketua RW 10 Perumahan Taman Lestari, Beni Saputra.

Awalnya memang cukup sulit untuk melihat keadaan rumah korban karena kondisi pintu terkunci dari dalam rumah

BACA JUGA: Rem Blong, Bus Terguling

Namun setelah dicek lewat jendela rumah bagian depan yang tak terkunci warga serta perangkat RT/RW melihat sosok mayat korban telentang di ruangan tengah rumah tipe 28 itu.

"Kami gak berani masuk, dan langsung menghubungi polisi," ungkap Beni.

Pihak kepolisian Batuaji serta tim identifikasi Polresta Barelang yang mendengar laporan itu langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi mayat korban yang kemudian di bawah ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) untuk divisum.

Menurut beberapa tetangga korban, Rismawati menempati rumah itu seorang diri sejak setahun silam
Menurut warga, janda tanpa anak itu sering pulang malam dan suka sendirian di dalam rumah

BACA JUGA: Pasangan Kumpul Kebo Didenda Rp 800 Ribu

Warga tak mengenalnya secara dekat.

"Kami semua nggak tahu kerjanya sebagai apa, soalnya pulang malam terusNggak pernah bergaul selama ini," ungkap Yuli, warga setempat.

Hal itu dibenarkan Ketua RT 04 Perumahan Taman Lestari, SuparnoIa mengatakan, korban sejak pertama kali menempati rumah tersebut tak pernah melaporkan diri sebagai warganya"Jadi secara detail tentang korban kami nggak tahu betul, katanya dia janda dan sendirian di sini," ungkap Suparno.

Kapolsek Batuaji Kompol Jamaluddin menjelaskan, korban diduga kuat meninggal karena terserang penyakit komplikasi asma dan jantungKarena tinggal sendirian di rumah itu, korban tak bisa tertolong saat penyakit itu menyerang tubuhnya.

"Itu masih dugaan, karena menurut keterangan warga memang selama ini korban mengidap penyakit asma dan jantungTapi untuk pastinya tunggu hasil visum di RSOBUntuk sementara secara kasat mata belum ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," ungkap Jamaluddin.

Pantauan Batam Pos (grup JPNN), di dalam rumah korban yang terdiri dari satu kamar tidur dan dapur itu tampak beberapa perabotan masih baruJenazah korban ditemukan persis di ruangan tengah dalam posisi telentang mengenakan celana pendek bunga-bunga dan baju kaos warnah oranyeKondisi jenazah korban sudah mulai membusuk dengan bengkak lebam menghitam di sekujur tubuh terutama di bagian wajahKipas angin korban masih menyala.

Di halaman depan rumah terdapat sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter X BP 5348 FC milik korban"Korban diperkirakan meninggal dua hari yang lalu, karena menurut informasi yang kami peroleh, hari Jumat (13/5) salah seorang rekan korban mengaku masih sempat berkomunikasi dengan korbanJadi karena di ruangan tertutup bisa saja cepat membusuk," ungkap Kapolsek(eja)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diincar BPK, Bendahara KPU Menghilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler