Jangan Beri Teroris Panggung untuk Tebar Opini

Kamis, 19 Desember 2013 – 23:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Agus Suryabhakti menyatakan, dunia maya menjadi tempat teroris untuk melakukan perang opini. Bahkan, dunia maya menempatkan teroris sebagai entitas bangsa tersendiri yang sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

"Dunia maya menjadi tempat mereka untuk melakukan perang opini di mana-mana," kata Agus saat diskusi BNPT dengan media di Jakarta, Kamis (19/12). Seharusnya , kata Agus, para teroris tidak disejajarkan dengan bangsa ini.

BACA JUGA: Bantah Demokrat Singkirkan Loyalis Anas

"Kita melihat media dunia maya menempatkan mereka sejajar dengan kita. Jangan jadikan kelompok teroris ini satu level dengan kita, dengan bangsa. Teorisme adalah penjahat. Karena mereka gunakan kekerasan," kata Agus lagi.

Karenanya, media menjadi panggung bagi teroris menebar opini. "Siapa yang bisa memenangkan pemikiran di masyarakat itu akan menang," katanya.

BACA JUGA: Ingatkan Pentingnya Akta Kelahiran demi Kepastian Status

Karena itu, Agus mengingatkan, jangan sampai pikiran-pikiran negatif dan salah menyasar generasi muda Indonesia. Menurutnya, BNPT terus melakukan upaya pencegahan. Namun, diakuinya, pencegahan itu tidak bisa dilakukan sendiri karena BNPT punya keterbatasan.

"Pencegahan dan penegakan hukum tetap dijalankan. Ada atau tidaknya terorisme, upaya pencegahan tetap dilaksanakan maksimal," paparnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Sebut 2013 Tahun Kekacauan Hukum dan Politik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penempatan TKI ke Korsel Lampaui Kuota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler