Jangan Sekadar Rutinitas, Gali Hikmahnya

Kamis, 19 Mei 2016 – 02:00 WIB
Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto bersama segenap keluarga besar Markas Komando (Mako) Lantamal V secara khusyuk mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah/2016 Masehi, Rabu (18/5) di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Surabaya. FOTO: Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Segenap keluarga besar Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V secara khusyuk mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah/2016 Masehi, Rabu (18/5) di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Surabaya.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah ‘Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas, dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.“

BACA JUGA: Ruhut Sitompul Disidang Akhir Mei

Menurut Komandan Lantamal V, Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, tema yang diusung kali ini mengandung perintah dari pemimpin TNI AL kepada segenap anggota TNI AL untuk melaksanakan tugas pokok secara efektif, efisien, bertanggung jawab dan akuntabel.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota keluarga besar Mako Lantamal V agar jangan jadikan setiap peringatan hari besar keagamaan sebagai sebuah rutinitas, namun sebaiknya kita gali hikmah dari peringatan tersebut guna dijadikan pedoman dan bekal hidup yang berguna dan sejalan dengan ajaran agama,” ujar Danlantamal V dalam amanat tertulis dibacakan Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto.

BACA JUGA: Politikus PKB Tak Yakin Golkar Bakal Dapat Jatah

Hadir pula mendampingi Wadan Lantamal V, antara lain Asisten Logistik Danlantamal V Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Dr. Oepomo, Kadisharkan Lantamal V, dan juga Ketua Korcab V DJAT Ny. Ine Rudy Andi Hamzah beserta anggota Jalasenastri Korcab V lainnya.

Sebelum menuju acara inti, peserta terlebih dahulu dihibur dengan lagu-lagu qasidah yang dibawakan dengan apik oleh kelompok Hadrah Nurul Bahari Lantamal V. Selain itu, pembacaan Kitab Suci Alquran oleh Kopka Edi Sukendar, yakni Surat Al Isra ayat 1, 75 sampai 81.

BACA JUGA: 10 Kontainer Ikan Ilegal Gagal Diselundupkan

Ustaz H. Abdul Azis dalam tausiyahnya mengingatkan prajurit dan keluarga besar Lantamal V agar menghindari iri hati. Sebab penyakit hati tersebut akan membawa kesengsaraan.

Ustaz Abul Azis juga mengingatkan untuk tidak meninggalkan salat karena salat mengajarkan kita untuk tidak sombong dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT.

“Insya Allah kita akan diberi jalan keluar dari keadaan sulit bilamana kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” katanya.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Izin Dibekukan Sementara, AirAsia Prioritaskan Hal ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler