Janji Setia, Sukarelawan Tunggu Instruksi Jokowi soal 2024

Selasa, 22 Februari 2022 – 23:59 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan sukarelawan Joko Widodo pada Pilpres 2019  melakukan ikrar dan janji setia tetap mendukung pemerintah sampai tahun 2024.

Salah satu deklatator, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina mengatakan usai penyampaian janji, acara dilanjutkan dengan pembacaan poin-poin ikrar setia.

"Kami sukarelawan dan pendukung militan Presiden Jokowi yang berada di seluruh Indonesia hingga luar negeri dengan ini bersumpah dan berikrar 2024 setia dan tegak lurus bersama Jokowi," kata Silfester dalam keterangannya, Selasa (22/2).

BACA JUGA: Namanya Masuk Bursa Capres 2024, Gibran bin Jokowi Bilang Begini, Simak  

Silfester mengatakan sukarelawan yang berasal dari 34 provinsi dan perwakilan luar negeri, siap mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kami satu komando mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," lanjutnya.

BACA JUGA: Analisis Arief Poyuono soal Potensi Jokowi Jadi Capres Lagi dan Prabowo Makin Kehilangan Kans

Selain penanganan pandemi, Silfester menyebutkan mereka mendukung penuh semua program pembangunan dan proyek strategis nasional berjalan dengan sukses.

"Kami juga mendukung penuh perpindahan dan pembangunan Ibukota Baru Nusantara di Kalimantan Timur dan mendukung penuh kesuksesan Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20," terangnya.

BACA JUGA: Yakinlah, Pak Jokowi Tak Akan Paksa Gibran Jadi Capres 2024

Silfester juga menyebutkan sukarelawan Jokowi juga akan terus berjuang bersama memberantas praktik intoleransi, radikalisme, terorisme, korupsi, kolusi, nepotisme dan penyalahgunaan narkoba dan ketidakadilan hukum.

Terkait calon presiden (Capres) 2024, Silfester mengungkapkan sukarelawan Jokowi tidak ingin terburu-buru mendukung salah satu calon, tetapi menunggu  instruksi dan arahan dari Jokowi dalam memberikan dukungan nantinya.

"Kami akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Presiden Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional," tegas Silfester.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Adil
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler