Jatim Bantah Dukung Andi

Jumat, 02 April 2010 – 00:25 WIB
JAKARTA-Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Nur Muhyidin  membantah klaim bahwa DPD dan cabang (DPC) Partai Demokrat se Jawa Timur telah mendukung kandidat ketum Andi MallarangengKlaim itu dianggapnya pembohongan publik

BACA JUGA: Kemana Cikeas akan Berpaling ?

”Tidak benar, kalau Jatim telah mendukung Pak Andi
Itu bohong!” tegas Nur Muhyidin kepada INDOPOS, melalui saluran telepon, kemarin (1/4).

Menurutnya, para pimpinan DPD dan DPC memang hadir sebagai undangan dalam acara pembukaan Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Malang

BACA JUGA: Kubu AM Bantah Manfaatkan Ibas

”Kami datang sebagai undangan atas silaturahmi kader Demokrat dengan Pak SBY selaku Presiden dan Ketua Dewan Pembina Partai, dan Pak Andi sebagai Menegpora (Menteri Negara Pemuda dan Olahraga) dalam acara KSN
Tapi tidak benar kalau kedatangan kami itu khusus untuk acara Pak Andi,” ungkapnya.

Nur mengatakan jika ditelisik dengan kondisi real di lapangan, sebagian besar pengurus DPD dan 38 DPC di Jatim lebih cenderung memilih kandidat ketua umum Anas Urbaningrum (AU)

BACA JUGA: Anas Dinilai Paling Layak Pimpin Demokrat

”Kami sering melakukan pertemuan dengan beberapa pimpinan cabangMereka hampir menyatakan sikap yang sama untuk memilih AnasDan saya haqul yakin dalam kongres nanti, Bang Anas akan mendapatkan dukungan penuh dari Jatim,” tandasnya.

Dasar kencederungan DPD dan DPC di Jatim untuk memilih Anas dikarenakan hubungan kedekatan”Bang Anas itu besar di JatimBahkan, di lolos ke DPR karena memiliki suara yang maksimal di dapil Jatim 6Jadi kami juga akan siap mengantarkan beliau untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat,” terangnya.

Selain itu, Anas juga dianggap telah banyak membantu perkembangan Demokrat di Jatim”Pak Anas itu ringan tangan membantu pendanaan DPC dalam kegiatan partaiTeman-teman sendiri menganggap Bang Anas adalah kader potensial yang dimiliki oleh Jawa Timur, setelah Pak SBY,” imbuhnya.

Hal senada juga dijelaskan Ketua DPC Pasuruan, Agus Romadhi.  Dikatakan, klaim adanya dukungan kader Jatim ke Andi Mallarangeng adalah klaim yang tidak mendasar dan berlebihanKlaim itu tidak sesuai realitas dan logika politik”Itu tidak benarKami solid untuk mendukung AU (Anas Urbaningrum),” ujar Agus.

Menurutnya, Anas memiliki figur yang sama dengan SBY sebagai kader yang berasal dari Jatim”Pak SBY dan AU itu memiliki ruh yang samaJadi kami yang juga berasal dari Jatim siap mendukungnya,” ujarnya.
 Secara gamblang Agus meminta agar kubu Marzkui Alie (MA) dapat berkoalisi dengan kubu AnasHal itu dimaksudkan untuk menjegal kubu Andi Mallrangeng (AM).

”Saya sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa pendukung MA untuk berkoalisi dengan AUKedua orang ini memiliki integritas moralitas yang baikDan mereka kader senior di partai,” pungkasnya(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekda Juga Harus Dipelototi


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler