Jeda Kompetisi, Persib Agendakan Tur Luar Negeri

Jumat, 28 Februari 2014 – 14:01 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung mengagendakan tur ke luar negeri. Rencananya tur tersebut bakal dilaksanakan ketika jeda kompetisi bulan Maret dan April.

Jeda tersebut memang disesuaikan dengan jadwal Indonesia Super League (ISL) 2014 yang akan rehat karena pelaksanaan Pemilu Legislatif. Sehingga tidak boleh diadakan pertandingan selama kampanye dan pemilu.

BACA JUGA: Pacers Hanya Menang Tipis Lawan Tim Terburuk NBA

Kabar ujicoba Persib Bandung di luar negeri dibenarkan Djajang Nurjaman. Pelatih Maung Bandung itu mengatakan, timnya memang berencana menjajal klub-klub di Asia Tenggara.

"Tadinya sudah deal untuk pergi jauh, tapi karena tidak ada pembicaraan lebih lanjut jadi kita akan pergi ke yang dekat-dekat saja. Mudah-mudahan saja jadi," terang Djanur, sapaan akrab Djajang, sepertin dilansir Radar Bandung, Jumat (28/2).

BACA JUGA: LeBron Sang Pahlawan Bertopeng Hancurkan Knicks

Pria 55 tahun itu mengaku antusias mengenai rencana timnya untuk melakukan tur ASEAN. Apalagi Atep Cs yang libur cukup lama, memerlukan laga eksebishi berkualitas.

Tercatat Persib terakhir bertanding ketika dikalahkan Semen Padang, Minggu (16/2) kemudian match terakhirnya adalah partai uji coba melawan IM UD Rahayu, Sabtu (22/2).

BACA JUGA: Ghana Ingin Bangun Perkampungan di Brasil

Bertanding di luar negeri, kata Djanur, bakal menguji mental pemain ketika bertanding di kandang lawan. "Antusias dong, kita kan libur cukup lama dan banyak tidak bertanding. Ini bagus untuk menjaga performa tim," aku Djanur.

Kendati demikian, Djanur belum mengetahui lebih lanjut mengenai ketetapan tanggal pelaksanaannya. "Ada dua pertandingan yang masih belum bisa saya sebutkan nama timnya. Karena kalau gagal lagi kan nggak enak," pungkas Djanur. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Cryotherapy, Gonzales Pilih Pergi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler