Jelang Akhir Tahun, 3 Kantor Bea Cukai Ini Raih Prestasi Gemilang, Selamat Ya!

Jumat, 22 Desember 2023 – 20:01 WIB
Kepala Kantor Bea Cukai Malang Gunawan Tri Wibowo memperoleh penghargaan sebagai tokoh inspiratif ATI 2023 Malang Raya dari Anugerah TIMES Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Prestasi gemilang diraih tiga unit vertikal Bea Cukai menjelang akhir tahun.

Bea Cukai Malang berhasil meraih penghargaan sebagai 'Best Customs Security and Control' dalam Anugerah TIMES Indonesia yang digelar di Grand Mercure Mirama Malang Kota pada Minggu (17/12).

BACA JUGA: Bea Cukai Belawan Pastikan Tetap Siaga 24 Jam Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Sementara itu, sementara Bea Cukai Parepare, dan Bea Cukai Magelang berhasil meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan Bea Cukai Malang berhasil meraih penghargaan sebagai 'Best Customs Security and Control' atas dedikasi dan keunggulannya dalam memberikan keamanan dan pengendalian yang optimal.

BACA JUGA: Bea Cukai Malang dan Satpol PP Amankan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras Bea Cukai dalam menjalankan kinerja pengawasan dan pelayanan," kata Encep dalam keterangannya, Jumat (22/12).

Kepala Kantor Bea Cukai Malang Gunawan Tri Wibowo turut memperoleh penghargaan sebagai tokoh inspiratif ATI 2023 Malang Raya dari Anugerah TIMES Indonesia.

BACA JUGA: Penyelundupan Sisik Trenggiling & Obat Ilegal Digagalkan Bea Cukai Soetta, Banyak Banget!

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Gunawan dalam menginspirasi masyarakat Malang Raya.

Anugerah TIMES Indonesia adalah wujud apresiasi media TIMES Indonesia, mulai tingkat nasional, regional hingga lokal kepada pemerintah, perseorangan atau lembaga yang telah berkontribusi kepada masyarakat.

Sementara itu, Bea Cukai Parepare berhasil meraih penghargaan sebagai pengelola anggaran terbaik kategori BA Kementerian Keuangan.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Parepare Ferryal Resque dalam acara penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2024, pada Kamis (14/12).

Bea Cukai Magelang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di bidang pengelolaan keuangan, yaitu sebagai Satuan Kerja Terbaik Ketiga Penyaji Laporan Keuangan 2023 kategori Pagu Kecil (kurang dari Rp 4 miliar).

Kemudian Bea Cukai Magelang berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik Ketiga Implementasi DigipaySatu dengan Jumlah Transaksi Terbanyak 2023.

Penghargaan diberikan langsung Kepala KPPN Magelang Widhia Arie Prajoga Wijata pada acara yang berlangsung di Hotel Atria Magelang, Selasa (19/12).

Encep menyampaikan pihaknya berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan.

"Semoga penghargaan yang diperoleh dapat menjadikan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelaksanaan tugas,” ujarnya. (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler