Jelang Australia Open, Federer Gelar Laga Amal

Selasa, 07 Januari 2014 – 17:27 WIB
Roger Federer. Foto: getty images

jpnn.com - MELBOURNE- Roger Federer selama ini memang dikenal sebagai petenis yang sangat dermawan. Hal itu ditunjukkan dengan keputusannya mendirikan Roger Federer Foundation sepuluh tahun silam.

Yayasan tersebut memfokuskan diri pada kehidupan anak-anak di kawasan Afrika. Federer menggunakan nama besarnya di dunia tenis untuk penggalangan dana. Salah satunya ialah dengan menggelar laga amal.

BACA JUGA: Walcott Terancam Absen di Piala Dunia

Hal itu kembali dilakukan jelang Australia Open yang merupakan grand slam pertama pada 2014. Federer akan berjibaku dalam laga amal melawan selebriti, petenis aktif serta yang sudah pension, Rabu (8/1) besok. Di antaranya ialah penyanyi Australia Sylvie Paladino serta legenda seperti Lleyton Hewitt, Pat Rafter serta Rod Laver.

“Untuk saya, melakukan sesuatu di Australia adalah penghormatan yang luar biasa. Australia sudah menunjukkan dukungan luar biasa untuk kegiatan amal,” terang Federer sebagaimana dilansir laman Herald Sun, Selasa (7/1).

BACA JUGA: Atlet Ski Timor Leste Ikut Olimpiade Sochi

Pria dengan 17 gelar juara grand slam itu mengaku ingin menjadi role model bagi masyarakat luas. Federer tak ingin masyarakat melupakan saudara-saudaranya di belahan dunia yang sedang mengalami kesulitan.

“Saya selalu ingin menjadi teladan. Sebab, itu sangat penting. Saya juga memiliki panutan seperti Michael Jordan, Boris Becker, Stefan Edberg serta Pete Sampras,” tegas petenis asal Swiss itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hadapi Chen Long, Simon Siap Balaskan Dendam

BACA ARTIKEL LAINNYA... River Plate Goda David Beckham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler