Jelang HUT ke-70, TNI Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Sabtu, 26 September 2015 – 18:58 WIB
Tampak seorang anak digendong usai disunat dalam acara bakto sosial yang gelar menjelang HUT ke-70 TNI di Pesantren Al Qosimiyyah, Desa Karangmulyo, Kampung Elos, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/9). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - TASIKMALAYA -  Menjelang puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 tahun 2015, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara Bakti Sosial berupa pengobatan umum, pemeriksaan/pengobatan gigi, khitanan massal dan pembagian sembako secara gratis.

Acara bakti sosial dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, bertempat di Pesantren Al Qosimiyyah, Desa Karangmulyo, Kampung Elos, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/9). Turut hadir pada acara tersebut, para pejabat TNI, perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM serta Walikota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Tolong... Udara di Riau dan Palangkaraya Pada Level Sangat Berbahaya

Dalam sambutannya, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga Tasikmalaya di sekitar Pesantren Al Qasimiyyah melalui memberikan pelayanan secara gratis, diantaranya sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing, sehingga segala kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan lancer,” kata Marsdya TNI Dede Rusamsi seperti dilansir dalam siaran pers Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI, Kolonel Czi. Berlin G. S.Sos., M.M.

BACA JUGA: Pengamat UI: Jangan Percaya Orang yang Mengaku Pengamat dan...

Lebih lanjut, Kasum TNI mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI, yang didukung oleh segenap mitra TNI serta rekan-rekan dari berbagai elemen masyarakat lainnya guna menyemarakkan Peringatan Hari TNI ke-70 tahun 2015.

“Hal ini juga sebagai upaya memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” kata Kasum TNI.

BACA JUGA: Warna Jaket dan Helm GoJek Dipersoalkan

Pada kesempatan itu, Dede Rusamsi mewakili TNI, Yayasan maupun pribadi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan kontribusi semua pihak sehingga kegiatan bakti sosial tersebut dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Kegiatan Bakti Sosial di Tasikmalaya di dukung oleh 65 tenaga medis, paramedis dan non medis dari Pusat Kesehatan TNI, Satuan Kesehatan Detasemen Markas (Denma) Markas Besar TNI, Tim Kesehatan Kodam III/Siliwangi, Lakesgilut TNI AU, Puskesmas Tasikmalaya serta Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk paket sembako dan bantuan obat-obatan dari KBSP Bandung dan PT. Promosindo.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wantimpres: Lihatlah Penyelesaian Kasus HAM Masa Lalu Secara Jernih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler