Jelang Kampanye di Palembang, Janjikan '7 Kabar Baik' dari SBY

Senin, 31 Maret 2014 – 14:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Besok (1/4) Partai Demokrat (PD) akan menggelar kampanye akbar di Palembang, Sumatera Selatan. Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi juru kampanye (jurkam) utama dalam acara kampanye yang rencananya akan digelar di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB), ‎Palembang.

Menurut anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo, Palembang merupakan daerah penting bagi partai pemenang Pemilu 2009. Menurutnya, pada 2009 lalu saja PD mendapat 13 kursi DPRD Kota Palembang. “Ini perolehan di atas daerah-daerah lain di Sumatera Selatan,” katanya di Jakarta, Senin (31/3).

BACA JUGA: Berdayakan Wong Cilik, PKB Dorong Perlindungan Bagi Pasar Tradisional

Pria yang lebih suka disapa dengan panggilan Mas Edhie itu menambahkan, dirinya juga akan tampil sebagai jurkam di Palembang besok. Sementara SBY sebagai jurkam utama akan menyampaikan ‘7 Kabar Baik’ kepada masyarakat Palembang. Materi kampanye ’7 Kabar Baik’ itu sebelumnya juga sudah disampaikan SBY dalam kampanye PD di Semarang, Jawa Tengah dan Bandung, Jawa Barat. Isinya adalah 7 kebijakan khusus provinsi setempat.

Intinya, kata Pramono, materi kampanye ‘7 Kabar Baik’ untuk Palembang besok tetap berisi tentang kesejahtraan selama kepemimpinan SBY di pemerintahan. “Peningkatan kesejahteraan rakyat tentunya adalah hasil dari kerja kami," ucapnya.

BACA JUGA: Kampanye di Babel, Ajak Sineas Promosikan Pariwisata Lewat Film

Mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) yang kini menjadi peserta konvensi calon presiden (capres) itu menambahkan, dirinya semakin optimistis rangkaian kampanye PD selama ini akan mampu mendongkrak tingkat dukungan publik. Dengan demikian, katanya, pada pemilu legislatif 9 April nanti masyarakat tetap berbondong-bondong memilih PD.

Dipaparkannya, pada awal 2014 lalu ada lembaga survei yang menempatkan elektabilitas PD kurang dari 5 persen. Namun seiring kerja keras SBY dan kader-kader PD, kata Pramono, elektabilitas partainya menanjak. “Sebelum masa kampanye sudah 11 persen. Nanti usai kampanye pasti posisinya lebih baik,” kata pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu. (ara/jpnn)

BACA JUGA: Ajak Semua Pihak Awasi Potensi Kecurangan di Pemilu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Migrant Care Temukan Coblosan Pileg di Hongkong Banyak Kekurangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler