Jenderal Dudung Bagikan Susu Serdadu untuk Prajurit TNI, Anwar Abbas: Kami Dukung

Rabu, 25 Mei 2022 – 16:56 WIB
Wakil Ketum MUI Anwar Abbas. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mendukung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman memprioritaskan kesejahteraan prajurit TNI. 

Dia memberi apresiasi atas langkah Jenderal Dudung membagikan susu serdadu untuk prajurit TNI

BACA JUGA: KSAD Jenderal TNI Dudung Meresmikan 2 Satuan Tempur di NTT

Menurut Anwar Abbas, pendistribusian susu serdadu kepada prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan TNI AD dapat meningkatkan gizi, energi, dan tenaga mereka dalam menjaga pertahanan Indonesia. 

Meski begitu, dia mengingatkan supaya susu yang diberikan tersebut telah dipastikan bersertifikasi halal. 

BACA JUGA: Brigjen Andi Chandra Ditunjuk Menjadi Pj Bupati SBB, Jenderal Andika: Itu Keputusan Pemerintah

“Kalau halal, pasti bisa dikonsumsi. Lalu, tidak sekadar halal, perlu dipastikan pula tayib (baik) atau tidak. Kalau halal dan tayib, kami dukung. Dengan demikian, hal tersebut akan bisa membuat tentara kita makin berenergi dan bertenaga,” kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (25/5). 

Dia berharap apabila anggaran TNI AD cukup memadai, program pendistribusian susu serdadu sepatutnya tidak hanya menjadi program tahunan, tetapi juga harian.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pasutri Penista Agama, Anwar Abbas Berterima Kasih

“Dari sisi kemampuan anggaran, kalau ada anggarannya dan mampu menyelenggarakannya, ya bagus. Kalau bisa, tiap hari bagi-baginya,” ungkapnya. 

Anwar Abbas berharap semua elemen bangsa Indonesia mendukung program pendistribusian susu serdadu yang dilakukan oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“Semua elemen perlu mendukung program ini karena tentara kita harus menjadi tentara yang sehat, kuat, dan memiliki akal sehat. Cara membuat akal sehat itu adalah mencukupkan gizi dan makannya. Kita dukung langkah Pak Dudung itu,” kata Anwar Abbas.

Apresiasi dan dukungan serupa juga disampaikan oleh Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar. 

Dia menilai langkah Jenderal Dudung mendistribusikan susu serdadu kepada prajurit TNI merupakan upaya untuk menjaga dan mempertahankan segala bentuk potensi ancaman terhadap NKRI.

“Kita tidak ingin prajurit TNI kita lemah. Program pendistribusian susu serdadu kepada prajurit TNI merupakan bentuk kesetiaan dan kecintaan Pak Dudung kepada negara Indonesia,” ujar dia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler