Jenderal Dudung Memakaikan Jaket Loreng Kepada Habib Luthfi, Khidmat!

Jumat, 05 Agustus 2022 – 21:41 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengukuhkan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai warga kehormatan Angkatan Darat, yang ditandai dengan penyematan jaket loreng, di Mabesad, Jakarta, Jumat (5/8). Foto: ANTARA/HO-Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya dikukuhkan sebagai warga kehormatan TNI Angkatan Darat.

Pengukuhan dengan penyematan jaket loreng yang dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

BACA JUGA: Publik Diminta Berhenti Berspekulasi Liar Pada Kasus Brigadir J

Acara itu digelar di Aula GPH Djatikusumo Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat.

KSAD menyampaikan bahwa TNI AD ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan, agar memiliki paham kebangsaan yang militan, cinta NKRI dengan toleransi kuat.

BACA JUGA: PKS Resmi Mendaftar Peserta Pemilu, Habib Aboe: Tahapan Harus Dilakukan Jujur, Adil, dan Bermartabat

Menurut Dudung, Habib Luthfi merupakan sosok ulama besar yang telah berkontribusi kepada bangsa Indonesia.

Jasa Habib dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebinekaan Indonesia.

BACA JUGA: Jenderal Dudung dan Letjen Stuart Meningkatkan Kerja Sama Militer Indonesia-Australia

"Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat, yaitu agama, nasionalisme, dan pertumbuhan ekonomi. Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik keindonesiaan yang multietnis," ucap mantan Pangkostrad itu.

Pada kesempatan tersebut, Habib Luthfi bin Ali Yahya berterima kasih banyak kepada Angkatan Darat dan khususnya KSAD Jenderal Dudung.

"Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini, bukan suatu kebanggaan, tetapi merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat," ujar Habib Luthfi.

Turut hadir dalam acara itu Wakasad Letjen Agus Subiyanto beserta PJU Mabesad, Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, dan Wadanjen Kopassus Brigjen Deddy Suryadi. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapa Kenal dengan Wanita Cantik Ini? Kasusnya Parah


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler