PKS Resmi Mendaftar Peserta Pemilu, Habib Aboe: Tahapan Harus Dilakukan Jujur, Adil, dan Bermartabat

Senin, 01 Agustus 2022 – 10:34 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dan jajaran saat melakukan pendaftaran PKS sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU, Senin (1/8). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (1/8).  

Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy bersama sejumlah jajaran hadir langsung ke Kantor KPU

BACA JUGA: Habib Aboe: PKS Siap Mendaftar di Hari Pertama dan Menyukseskan Pemilu 2024

“Pendaftaran dan verifikasi parpol hari ini adalah fondasi demokrasi kita lima tahun ke depan. Oleh karena itu, tahapan ini harus dilakukan dengan jujur, adil dan bermartabat,” kata Habib Aboe Bakar Alhabsy. 

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI itu mengatakan bahwa dengan proses pendaftaran dan verifikasi yang baik tentunya akan dapat menghasilkan partai poltik yang berkualitas. “Sehingga demokrasi kita akan makin sehat dan kuat,” tegasnya. 

BACA JUGA: Besok BBM Bersubsidi Dibatasi, PKS Punya Pesan Penting untuk Pemerintah

Legislator Dapil I Kalimantan Selatan itu mengapresiasi proses pendaftaran partai politik yang dilakukan KPU. Pasalnya, KPU sudah melakukan proses ini secara digital. “Tentunya proses pendaftaran yang sudah paperless ini lebih simple, lebih hemat dan lebih berwawasan lingkungan,” ungkapnya. 

“Kami juga mengingatkan agar sistem yang dibangun KPU ini memiliki tingkat keamanan yang baik, sehingga data anggota dan pengurus partai yang masuk agar benar-benar dijaga,” katanya. 

BACA JUGA: PDIP Terus Pelajari Berbagai Hasil Riset untuk Pemilu Proposional

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Foto: Dokpri for JPNN.com

Selain itu, Habib Aboe juga mengingatkan perlunya menjaga stabilitas sistem, sehingga ketika layanan ini diakses oleh partai politik akan bisa beroperasi secara maksimal.

“Terakhir kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang hari ini sudah memberikan layanan prima dalam pendaftaran parpol di hari pertama. Semoga semua tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik akan bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses,” pungkas Habib Aboe Bakar Alhabsy. 

Semua Persyaratan Dipenuhi

Habib Aboe mengatakan upaya melakukan pendaftaran sebagai parpol peserta Pemilu 2024 menunjukkan PKS ingin berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi itu. 

Dia menegaskan bahwa hal ini bagian dari semangat PKS menyukseskan Pemilu 2024.  Habib Aboe memastikan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran sudah dipenuhi oleh PKS. 

“Alhamdulillah semua persyaratan yang harus di-upload di Sipol sudah terpenuhi. Mulai dari profil, kepengurusan, kantor hingga anggota sudah centang hijau semua,” kata Habib Aboe.

Secara khusus PKS menyatakan ingin membawa suasanya gembira pada setiap tahap Pemilu. “Kita sebenarnya ingin tiap tahap pemilu ini suasanya fun gitu, sehingga bisa dinikmati semua,” pungkasnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler