Jenderal Dudung Menembakkan Roket Astros TNI AD, Pesannya Tegas

Minggu, 15 Mei 2022 – 09:44 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menembakkan Roket Astros II Mk 6 di daerah latihan TNI AD, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (13/5). Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang berbeda saat latihan penembakan secara terpadu Satuan Artileri Medan di daerah latihan TNI AD, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (13/5).

Latihan itu dipantau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

BACA JUGA: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Saya Tidak Ingin Prajurit Saya Menderita

Dalam latihan itu, Jenderal Dudung bahkan menembakkan Multiple Launcher Rocket System (MLRS) Astros II Mk 6.

MLRS merupakan  jenis roket unggulan  TNI AD sebagai senjata bantuan tembakan. 

BACA JUGA: Jenderal Dudung Beri Penghargaan kepada Tim TNI dan Polri Penangkap Pembunuh Sertu Eka

Pada peninjauan Latbakjatrat ini, Jenderal Dudung didampingi oleh Irjenad, Danpussenif, Dankodiklatad, Asops Kasad, Asrena Kasad, Pangdam III/Slw, Danjen Kopassus serta serta pejabat dilingkungan Pussenarmed. 

BACA JUGA: China Luncurkan Kembali Roket ke Orbit Stasiun Luar Angkasa

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menembakkan Roket Astros II Mk 6 di daerah latihan TNI AD, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (13/5). Foto: Dispenad.

Sesuai menembakkan roket buatan Avibras Aerospacial Brazil, itu Jenderal Dudung menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit TNI AD.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu meminta anak buahnya menjaga kepercayaan negara dengan senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme melalui latihan secara terprogram.

“Kesiapsiagaan TNI AD akan memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara bahwa TNI AD siap menghadapi segala ancaman dan TNI AD siap menjaga kedaulatan Negara Indonesia,” katanya dikutip dari siaran pers Dispenad. 

Di sela-sela meninjau latihan penembakan terpadu Satuan Armed, Jenderal Dudung juga membagikan 750 paket sembako kepada 56 perwakilan warga Desa Ujung Genteng, Cibenda dan Mareleng.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, dan TNI AD sebagai bagian dari masyarakat siap hadir di tengah kesulitan masyarakat," terangnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler