Jenderal Dudung Menyebut Aksi Serma Junaidi Sungguh Mulia

Jumat, 18 Februari 2022 – 22:55 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Jumat (18/2/2022) memberi penghargaan kepada prajuritnya Serma Junaidi (dua kiri) yang berhasil menggagalkan aksi pencurian bersenjata di Majalengka, Jawa Barat. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyerahkan penghargaan kepada Serma Junaidi di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat (18/2).

Penghargaan itu diberikan Jenderal Dudung kepada Serma Junaidi yang telah menggagalkan pencurian kendaraan bermotor dan menangkap pelaku yang membawa pistol airsoft gun.

BACA JUGA: TNI Butuh 50 Ribu Tentara & Senjata, Jenderal Andika Sudah Ajukan ke Prabowo

Jenderal Dudung menyebut penghargaan itu wujud apresiasi pimpinan dan institusi TNI AD kepada prajuritnya yang melakukan aksi mulia dan terpuji.

Melalui keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI AD, Jenderal Dudung menilai Serma Junaidi telah mempraktikkan satu dari tujuh perintah harian KSAD, yaitu membantu rakyat yang kesulitan.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Fakta Hasil Visum Jasad H yang Tewas di Sel Polsek, Ternyata

“Serma Junaidi ini melakukan aksi dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, hari ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas tindakan yang telah dilakukan,” kata Jenderal Dudung.

Sebelumnya, Junaidi menggagalkan pencurian kendaraan bermotor saat hendak salat subuh di masjid dekat rumahnya di Majalengka, Jawa Barat pada 10 Februari 2022.

BACA JUGA: Berita Terkini Kasus Hoaks di Jabar, Habib Bahar Siap-Siap Saja

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” ungkap Junaidi.

Namun, dia berhasil menghindari tembakan itu dan melumpuhkan pelaku.

Serma Junaidi lantas mengamankan para pelaku pencurian dan menyerahkan mereka beserta barang bukti kepada polisi.

Junaidi pun menyampaikan terima kasih kepada para pimpinannya atas penghargaan tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak KSAD dan Pangdam III/Siliwangi, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, serta Dandim 0617/Majalengka atas bimbingan dan perhatiannya kepada kami selama ini," ucap Junaidi seusai menerima penghargaan.

Dalam pertemuan yang sama, KSAD Dudung mengucapkan terima kasih dan memuji kinerja Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto karena telah membina prajuritnya.

BACA JUGA: AKBP Wahyudi Minta Warga Kediri Menahan Diri, Jangan Terpancing

Dia pun berharap agar seluruh prajurit TNI Angkatan Darat jangan pernah ragu-ragu untuk membantu masyarakat.

"Apa pun yang menjadi kesulitan masyarakat, prajurit TNI AD harus membantu dan menjadi solusi,” kata Jenderal Dudung. (ant/fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler