Jenderal Listyo: Kami Bangga Punya Prajurit Seperti Kalian

Rabu, 29 September 2021 – 23:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya mendirikan Posko PPKM di pasar rakyat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pengorbanan dan keberanian anggota Polri yang menjalankan tugas di Papua. 

Jenderal Listyo menjenguk langsung tiga anggota Polri yang menjadi korban tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. 

BACA JUGA: Kapolri Jenguk 2 Anggota Brimob yang Terluka Saat Baku Tembak dengan KKB

Tiga anggota Polri ialah Iptu Budi Basrah, Bharatu Yakob Tengkoe, dan Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw.

"Tetap semangat! Terima kasih. Kamu sudah luar biasa. Kita (Polri) bangga punya prajurit seperti kalian," kata Jenderal Listyo kepada anggota Polri yang sedang dirawat, dikutip dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri yang diterima di Jakarta, Rabu (29/9). 

BACA JUGA: Pengamat: Kapolri Sudah Menempuh Langkah Bijaksana

Jenderal bintang empat itu menjelaskan kunjungan ini sebagai bentuk perhatian Polri terhadap personelnya yang menjalankan tugas di lapangan.

Dalam kunjungan itu, Jenderal Listyo menyempatkan diri berbincang dengan prajuritnya yang terluka, ditemani keluarga dan dokter yang merawatnya.

BACA JUGA: Pimpinan KPK: Kami Sambut Baik Tawaran Kapolri

Jenderal Listyo menanyakan kondisi salah satu anggota Polri yang baru selesai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru.

Berdasarkan jawaban dokter merawat kepada Jenderal Listyo, diketahui kondisi anggota Polri tersebut sudah membaik dan stabil usai menjalani operasi. 

Setelah mengetahui kondisi anggotanya yang terluka, Kapolri meminta jajaran dokter yang merawat agar terus memantau dan memberikan yang terbaik.

Selain memberikan motivasi dan semangat, mantan Kabareskrim Polri ini juga menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga anggota untuk meringankan beban keluarga.

Tidak hanya itu, dia  meminta Polda Papua memberikan penghargaan kepada personel yang berjasa dengan menaikkan pangkat anggota tersebut.

"Kamu pangkatnya apa?" tanya Sigit kepada Yakob Tengkoe.

"Bharatu, Jenderal," jawab Bharatu Yakob Tengkoe.

Kapolri mengusulkan Bharatu Yakob Tengkoe bisa naik pangkat menjadi bharaka secepatnya. 

Hal tersebut diamini oleh pejabat Polda Papua yang hadir mendampingi.

Dari keterangan pejabat Polda Papua, Jenderal Listyo mendapatkan informasi bahwa sudah ada usulan kenaikan pangkat Bharatu Yakob Tengkoe.

Mantan Kapolda Banten itu menyebutkan kondisi ketiga anggotanya yang terluka dalam operasi pengamanan di Papua sudah membaik. 

"Kondisinya sudah membaik dan semoga cepat pulih. Untuk keluarga, supaya tabah," ucapnya.

Jenderal Listyo juga meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar anggota Polri yang tengah melaksanakan tugas di lapangan diberi perlindungan oleh Tuhan YME. (antara/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komnas HAM Akhirnya Bersuara Soal KKB di Papua, Sebut Bercirikan Teroris


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler