Jerman Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2024

Minggu, 27 Oktober 2013 – 21:41 WIB

jpnn.com - MUENCHEN - Federasi Sepakbola Jerman (DFB) tengah menyiapkan rencana besar terkit Piala Eropa. Jerman berencana mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Keputusan itu diambil melalui rapat pengurus DFB yang dilakukan di Nuremberg, Kamis (24/10). Saat itu, semua pengurus DFB sepakat untuk mengajukan diri dalam bidding pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Ini Kata Neymar Tentang Gol Perdana di El Clasico

"Kami percaya diri dengan peluang kami. Sebab, kami selalu berhasil memberi kesan bagus ketika menggelar even besar di masa lalu," terang Presiden DFB, Wolfgang Niersbach sebagaimana dilansir laman BBC, Minggu (27/10).

Ya, Jerman memang beberapa kali sukses menggelar pesta sepakbola berskala besar. Kali terakhir Jerman menjadi tuan rumah even agung adalah Piala Dunia 2006. Saat itu, Jerman diklaim berhasil menggelar salah satu Piala Dunia terbaik sepanjang masa.

BACA JUGA: Vettel: Ini Musim yang Fenomenal

Kini, kenangan itu akan coba diulang untuk Piala Eropa 2024 mendatang. Jerman diyakini bakal menggunakan kekuatan ekonominya sebagai salah satu nilai tawar. Seperti diketahui, Jerman memang menjadi salah satu negara dengan  ekonomi kuat di dunia.

"Setelah 18 tahun dari even luar biasa itu (Piala Dunia 2006), ini saatnya bagi Jerman untuk membuat cerita indah dengan even sepakbola di musim panas," tegas Niersbach. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Vettel Kunci Gelar Juara Dunia di India

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah di El Clasico, Madrid Kritik Wasit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler