Jerman Compang-Camping Lawan Inggris

Senin, 18 November 2013 – 18:30 WIB

jpnn.com - LONDON- Timnas Jerman tak akan berada dalam kekuatan maksimal ketika melakoni uji coba kontra tuan rumah Inggris di Stadion Wembley, Rabu (20/11) dini hari WIB.Sejumlah penggawa Tim Panser, julukan Jerman harus absen di pertandingan tersebut.

Tercatat, empat pemain Jerman tak bisa bermain. Mereka ialah Manuel Neuer, Philipp Lahm, Mesut Ozil dan Sami Khedira. Nama terakhir bahkan harus absen hingga enam bulan karena mengalami cedera lutut parah.

BACA JUGA: Arsenal Beri Szczesny Kontrak Jangka Panjang

Absennya empat pemain tersebut tentu sangat merugikan Jerman. Pasalnya, pemilik tiga gelar Piala Dunia tersebut menjadikan laga itu untuk melakukan variasi permainan.

"Laga melawan Inggris adalah kesempatan terakhir kami untuk melakukan satu atau dua variasi maupun pergantian pemain sebelum ke Piala Dunia," terang pelatih Jerman, Joachim Low sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Senin (18/11).

BACA JUGA: Pasti Diganti, Jacksen Diminta Tetap Konsentrasi

Low mengatakan, keempat pemain tersebut merupakan tulang punggung dalam skema permainan yang diterapkannya. Tapi, Low mencoba menarik hal positif dari absennya pemain inti tersebut.

"Kini sangat penting untuk memberi pemain lain kesempatan guna membuktikan kemampuan mereka. Terutama karena kami akan melawan tim tangguh seperti Inggris," tegas pria yang menukangi Jerman sejak 2006 tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Capello Perpanjang Kontrak Hingga 2018

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rentan Cedera Bikin Messi Frustasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler