Jero Wacik Tersangka, Anak Buah Percaya Atasannya tak Korupsi

Kamis, 04 September 2014 – 00:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengaku masih tak percaya bila bosnya, Jero Wacik ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Selama ini, ia melihat bahwa Jero merupakan sosok pemimpin yang jujur dan tidak neko-neko.

"Saya lebih banyak kenal dari temen-teman yang lainnya, rasanya tidak bisa dipercaya ya bahwa yang saya tahu beliau adalah orang baik. Kemudian juga jujur, karena selama kerja tentu tidak ada intervensi yang beliau lakukan terhadap anak buah. Saya tahu persis terhadap eselon satu terhadap semuanya," ujarnya saat mendampingi Jero menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (3/9).

BACA JUGA: Kejagung Kirim Tim Pemburu Aset ke Eropa

Bahkan lanjutnya, sejak Jero dipanggil oleh KPK menjadi saksi maupun ketika dikabarkan terkait kasus penyuapan SKK Migas, ia tetap menjalankan tugasnya menjadi menteri dan tetap semangat bekerja.

"Kerjaan-kerjaan yang menjadi tanggung jawab beliau selama ini, meskipun belakangan beliau juga mengalami hal-hal yang kurang mengenakkan, tapi dari segi semangat untuk mengerjakan tugas-tugas ESDM tidak kendor sama sekali. Semangat itu yang beliau tularkan pada kami," katanya.

BACA JUGA: DPD Masih Dicap Pemberontak Terhadap DPR

Susilo juga beberkan bahwa Jero merupakan atasan yang sangat sederhana. "Kita punya kesepakatan untuk jalan dengan baik, ada kalanya sering menemani makan siang, ada kalanya mie rebus, makan di luar juga. Jadi ini menujukkan kesederhanaan beliau," bebernya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: DPD Dinilai Belum Bermanfaat untuk Daerah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Siap Jadi Tempat Curhat Jero


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler