Jessica Kalah di Praperadilan, Ini Jurus Berkelit Selanjutnya

Jumat, 04 Maret 2016 – 13:13 WIB
Jessica Kumala Wongso yang menjadi tersangka pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin. Foto: dokumen JPNN.

jpnn.com - JAKARTA - Kalah di praperadilan tak membuat kubu Jessica Kumala Wongso menyerah begitu saja. Tersangka kasus pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin itu sudah menyiapkan jurus untuk berkelit saat kasusnya sudah sampai persidangan pokok perkara.

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi dalam menghadapi sidang pokok perkara. Salah satunya adalah menghadirkan dua saksi ahli yang kompeten.

BACA JUGA: Komisioner Baru KY Sowan ke Istana

“Ahli forensik dan ahli hukum," katanya saat dihubungi, Jumat (4/3).

Dia meyakini langkah penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Jessica sebagai tersangka pembunuhan berencana tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan Yudi meragukan keterangan para ahli yang dihadirkan penyidik polisi.

BACA JUGA: Temui Pak Buwas, Ketua MPR Ingin BNN Diperkuat Setara KPK

Karenanya Yudi meyakini ahli yang akan dihadirkan kubu Jessica bisa menepis sangkaan polisi. "Bukan ahli nujum seperti saksi ahli yang polisi hadirkan, main tebak-tebakan," ‎tegasnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat beberapa waktu lalu telah menolak gugatan praperadilan yang diajukan Jessica. Majelis hakim tunggal, I Wayan Merta menyatakan, penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan polisi terhadap Jessica sudah sesuai aturan.(mg4/jpnn)

BACA JUGA: Anak Buah Mega Kritik Habis Jaksa Agung

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Garap Staf Panitera Mahkamah Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler