JF3 2021, Tren Baru Festival Fesyen di Masa Pandemi

Jumat, 01 Oktober 2021 – 07:30 WIB
Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2021 yang berlangsung di Summarecon Mall Kelapa Gading sejak 23 September hingga 10 Oktober nanti. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2021 kembali digelar, setelah vakum selama pandemi.

Acara yang berlangsung di Summarecon Mall Kelapa Gading sejak 23 September hingga 10 Oktober nanti itu menghadirkan 50 pelaku usaha skala kecil dan menengah.

BACA JUGA: TOP! Strategi Pelaku Wisata di Desa Wisata Batulayang Bertahan di Masa Pandemi

Protokol kesehatan ketat diterapkan demi keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak, sehingga meningkatkan antusias pengunjung untuk hadir dan mendukung para pelaku industri dengan cara #BeliKreatifLokal.

Seluruh pihak yang terlibat maupun pengunjung harus sudah tervaksin dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

BACA JUGA: Kemenparekraf Gelar Program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021

Frans, seorang pengunjung JF3 2021 merasa lebih aman dengan penerapan protokol kesehatan tahun ini.

"Ada screening, pakai aplikasi PeduliLindungi. Satgas juga rutin keliling. Jadi ngerasa lebih aman lah. Masker kan juga harus pakai sekarang," kata Frans.

BACA JUGA: Dorong Pemulihan Pariwisata, Kemenparekraf Gelontorkan Rp 60 Miliar

Senada disampaikan Natasya, yang terlihat asyik melihat koleksi kain batik.

"Semuanya berjalan sangat rapi seperti beberapa tahun sebelumnya. Cuma kali ini prokesnya sih, bener-bener bagus banget," tuturnya.

 Chairman JF3 Soegianto Nagaria menyampaikan keamanan dan kenyamanan yang dirasakan para pengunjung menjadi fokus utama.

 Hal ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasiasme berbelanja, membangkitkan kembali industri kreatif, serta mendorong kemajuan industri fesyen Indonesia.

 "Untuk pertama kalinya, kami juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan secara virtual, agar menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan secara lebih menyeluruh," ujar Soegianto.

 

Virtual shopping dihadirkan secara langsung melalui akun Instagram JF3 (@jfff_info) dan Mall Summarecon (@MKGLapiazza @Summareconmal.bekasi @sms_serpong) setiap Kamis dan Jumat pukul 19.00 WIB.

Tujuannya mengakomodir kebutuhan customer yang tetap ingin mendapatkan shopping moment di era new normal.

"Pengunjung tidak perlu hadir secara fisik, tetapi tetap bisa mendapatkan koleksi-koleksi terbaik dari desainer kesayangan dengan sangat mudah," jelasnya.

Soegiyanto menambahkan pihak penyelenggara bersama Kemenparekraf dan Lakon Indonesia akan menggelar Gantari, The Final Journey to Java, secara langsung dari Candi Prambanan pada 9 Oktober nanti sebagai acara penutup dari rangkaian JF3 2021.

Jadi, tunggu apalagi? Segera jadwalkan weekend ini untuk berkunjung ke Jakarta Fashion and Food Festival 2021!

Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Informasi menarik seputar pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun IG @pesonaid_travel, Facebook : @pesonaid_travel, dan kunjungi website www.indonesia.travel.

Mari kita dukung para pelaku industri kreatif tanah air dengan selalu memilih destinasi wisata #DiIndonesiaAja dan terus #BeliKreatifLokal agar pelaku UMKM makin semangat untuk bangkit.

Membeli dan memakai produk lokal sama artinya kita #BanggaBuatanIndonesia!

Nah, bagi kamu yang saat ini masih #DiRumahAja, sambil menyusun bucket list liburan, kamu juga bisa ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis setiap Selasa di setiap pekannya.

Caranya? Pasti gampang dong! Caranya? Pasti gampang dong! Follow akun Instagram @pesonaid_travel , lalu like postingan terbaru PUKIS pada feed.

Jawab pertanyaan di kolom komentar, ya!

Agar kesempatan menang semakin besar, mention juga 3 temanmu untuk ikutan kuis ini.

Raih beragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia. Ayo, buruan! (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenparekraf Punya Program Khusus untuk Startup Pengembang Game Online, Sandiaga Bilang Begini


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler