Jika Pimpin PPP, Ahmad Yani Siap Tinggalkan DPR

Selasa, 28 Juni 2011 – 05:50 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (kanan) dan ketua DPP PPP, Ahmad Yani (kiri). Foto : JPPhoto

JAKARTA - Hawa panas menjelang Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bandung, pada 3 - 6 Juli semakin mengentalSejumlah kader partai berlambang kabah itu sudah tidak sungkan lagi menyatakan kesiapannya untuk bertarung dengan incumbent Suryadharma Ali (SDA) memperebutkan kursi ketua umum.

Di antaranya, anggota Komisi III DPR dari FPPP Ahmad Yani

BACA JUGA: Paksakan Kantor Perwakilan, DPD Dituding Kejar Rente

"Insyaalah dengan banyaknya dukungan dari teman -teman DPC (Dewan Pimpinan Cabang, Red), saya siap untuk maju," kata Yani saat ditemui di gedung DPR, Senin (27/6).
 
Dia menyampaikan acara deklarasi pencalonannya akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 30 Juni mendatang
"Acaranya bertajuk "Sahabat Ahmad Yani?," ujarnya, lantas tersenyum

BACA JUGA: Marzuki Tuding DPD Langgar Konstitusi

Yani optimistis bisa memenangkan pertarungan
Dia mengaku telah mengantongi dukungan yang cukup besar

BACA JUGA: Pimpinan Segera Tertibkan Anggota DPR

"Asalkan pendukung saya tidak diintimidasi dan semua bermain fairplay," katanya.
 
Bila terpilih sebagai ketua umum, Yani menyatakan siap mundur dari DPRBukan hanya itu, dia tidak akan pernah mengambil posisi menteri"Mimpi seorang ketum tidak cukup menteri, tapi presiden atau wapres," tutur Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PPP, ituYani tampaknya menyindir Suryadharma Ali yang kini menjabat Menteri Agama.
 
Kandidat lain yang juga telah mendeklarasikan diri secara terbuka adalah Akhmad MuqowamBelum lama ini, Ketua Komisi IV itu digeser menjadi anggota Komisi II DPRPemindahan ini disebut -sebut sebagai tekanan politik dari kubu pendukung Suryadharma Ali yang memegang tampuk pimpinan Fraksi PPP di DPR.
 
Dikonfirmasi soal itu, Yani mengaku sama sekali tidak merasa gentar"Saya ini tidak punya jabatan apa -apa di DPPDi Komisi III juga anggota biasaSilahkan dipindahkan sajaSaya sendiri tidak yakin itu (ulah, Red) SDA, melainkan orang -orang disekitar SDA yang memanfaatkan itu," katanya.
 
Yani menegaskan dirinya siap menerima segala hasil muktamar"Apapun yang terjadi, saya tetap di PPPPartai ini yang telah membesarkan saya," tandasnyaSebagai penanda kesiapannya untuk bertarung di muktamar, kemarin, Yani meluncurkan wesbsite pribadinya yang bernama ahmadyani.com.
 
Selain SDA, Akhmad Muqowam, dan Ahmad Yani, sejumlah nama lain juga sempat disebut -sebut akan tampilDi antaranya, Ketua DPP PPP yang juga Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Ashidiqie, dan Muchdi PR(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Desak Setgab Segera Bahas PT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler