JK: Pahlawan Sekarang Beda dengan Dulu

Senin, 10 November 2014 – 11:58 WIB
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan masyarakat untuk terus menghormati jasa-jasa para pahlawan Indonesia. Ini disampaikannya usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin (10/11). 

JK juga melakukan tabur bunga dan ziarah di makam para pahlawan. "Kita harus selalu menghormati jasa-jasa pahlawan kita. Karena tanpa mereka kita tak akan seperti sekarang, tidak merdeka, tidak akan maju," ujar JK.

BACA JUGA: Kepala Daerah Ini Tolak Moratorium CPNS

Ia menyatakan pahlawan bukan hanya yang pernah berjuang di medan perang tetapi juga pahlawan yang memajukan bangsa dan ekonomi. Termasuk, kata dia, guru-guru di Indonesia.

"Pahlawan sekarang beda dengan dulu, kalau sekarang memajukan bangsa, majukan ekonominya, majukan pendidikannya. Jadi, pahlawan kan bukan lagi perang tapi guru juga pahlawan, pengusaha pahlawan, pejabat juga pahlawan kalau baik," sambungnya.

BACA JUGA: Tjahjo Sambangi KPK untuk Laporkan Harta Kekayaan

JK menyatakan selama ini, pemerintah Indonesia juga tidak perlu melupakan nasib para veteran yang pernah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Ia menyatakan santunan pemerintah untuk veteran hingga saat ini masih tetap dilaksanakan.

"Kan selalu, sudah ada aturannya veteran itu disantuni sama pemerintah," tandas JK. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Kursi Komisi Sepakat Dibagi, KMP dan KIH Berdamai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Pahlawan, Ada Parade Kirab Kebangsaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler