Bek Penghancur Karir Neymar Lolos dari Sanksi FIFA

Selasa, 08 Juli 2014 – 16:13 WIB
Juan Camilo Zuniga. Foto: Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga bisa bernafas lega. Pasalnya, FIFA tak menjatuhkan sanksi padanya atas terjangan keras yang dilakukannya pada bomber Brasil, Neymar di babak perempat final Piala Dunia 2014.

Komite Disiplin FIFA ternyata tak menjerat Zuniga dengan satupun pasal yang memberatkan. Padahal, terjangan yang dilakukan Zuniga langsung menghabisi karir Neymar di Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: Scolari Sudah Bisa Lupakan Neymar

Panelis Disiplin FIFA yang diketuai Claudio Sulser menilai, Zuniga tak berniat menghabisi bomber Barcelona itu. Hal itulah yang membuat FIFA tak menjatuhkan sanksi pada Zuniga.

“Ketua Komisi Disiplin merasa sangat sedih dengan kejadian yang menimpa Neymar. Namun, tidak akan ada hukuman yang dijatuhkan,” demikian tulis pernyataan resmi FIFA, Selasa (8/7).

BACA JUGA: Roma Resmi Kontrak Ashley Cole

Organisasi pimpinan Sepp Blatter itu mengaku terus melakukan penilaian terkait insiden yang dilakukan Zuniga. Namun, Zuniga memang dianggap tak memiliki niat mencederai Neymar.

“Kami berharap Neymar segera sembuh. Kami juga mendoakan para pemain yang harus absen dari Piala Dunia karena mengalami cedera,” tambah pernyataan resmi FIFA. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Joachim Low Minta Wasit tak Untungkan Brasil

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Tolak Banding Kartu Kuning Thiago Silva


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler