Joko Krismiyanto: Haji Lulung Tak Masalah Dipecat

Jumat, 07 November 2014 – 13:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pencopotan jabatan Abraham Lunggana alias Haji Lulung sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy, tanggal 30 Oktober 2014 lalu, ternyata juga disertai SK penunjukkan Joko Krismiyanto sebagai penggantinya.

Namun SK tersebut baru diterima oleh Joko yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPW PPP DKI, kemarin. Dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Jumat (7/11), Joko mengaku sudah berkomunikasi dengan Lulung terkait penugasannya dari DPP PPP. Bagaimana tanggapan Haji Lulung?

BACA JUGA: Baru 23 Daerah Lengkapi Data Verval Honorer K2

"Komunikasi dengan Lulung, sudah saya sampaikan. Saya berteman dengan Lulung. Prinsipnya dia nggak masalah, dia di rapat sudah siap diberhentikan," kata Joko.

Joko juga menyadari bahwa Haji Lulung sudah berperan besar dalam membangun partai berlambang Kabah itu di DKI Jakarta. Hanya saja, mereka terpaksa berbeda pandangan ketika internal DPP PPP dilanda konflik internal.

BACA JUGA: Kepala Daerah Tolak Memproses, Verval Honorer K2 Molor

"Saya tidak menafikan peran Lulung membangun PPP. Karena itu pilihan politik Lulung ikut Djan Farid (ke kubu Suryadharma Ali), saya ikut Romi (sapaan akrab Romahurmuziy)," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Tim Khusus Dikirim Ke Yogya, Pengawalan Amien Diperketat

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP: Mari Teladani Spirit Kiai Wahab Hasbullah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler