Jokowi Bertemu Pimpinan PPATK Bersama Wakapolri, Ada Apa?

Selasa, 17 Februari 2015 – 15:54 WIB
Jokowi Bertemu Pimpinan PPATK Bersama Wakapolri, Ada Apa? Kepala PPATK M Yusuf (kanan). Foto JPNN.com

BOGOR - Presiden Joko Widodo kembali mengundang pimpinan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Jika sebelumnya digelar di Istana Presiden di Jakarta, pertemuan kali ini dilaksanakan di Istana Bogor, Senin, (17/2).

Kepala PPATK M Yusuf mengaku kedatangannya memang diundang presiden untuk rapat terbatas. Namun, ia menampik rapat itu membahas masalah pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

BACA JUGA: Karena Budi Gunawan, Jokowi Didemo Sampai di Istana Bogor

"Tadi sebenarnya kita diundang oleh presiden untuk bicara tentang peran PPATK dalam memberikan masukan bagi kas negara dari sisi pajak. Tidak ada bahas yang lain," ujar Yusuf usai bertemu presiden di Istana Bogor.

Yusuf mengaku Wakapolri Komjen Badrodin Haiti juga turut hadir dalam pertemuan itu. Namun, kehadirannya berkaitan dengan pembahasan illegal logging dan illegal fishing bersama presiden.

BACA JUGA: 3 Alasan Abraham Samad Berhak Tolak Pemanggilan Polda Sulselbar

Wakapolri, kata dia melaporkan pada presiden tentang penanganan dua kejahatan tersebut.

"PPATK dalam hal ini juga harus dimanfaatkan dan membantu kemudian saya bilang pada kementerian-kementerian seperti illegal fishing, illegal logging supaya, PPATK diberdayakan. Wakapolri hanya buat laporan. Kita tidak bicara lain," tegas Yusuf. (flo/jpnn)

BACA JUGA: DPR Sahkan Revisi UU Pilkada dan UU Pemda

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru 40 Persen Pemda yang Usulan Formasinya Benar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler