Jokowi Dapat Julukan Bapak Nelayan

Rabu, 27 Maret 2019 – 00:39 WIB
Ratusan nelayan di pantai utara Serang, Banten, yang tergabung dalam Sahabat Joeang Jokowi resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Desa Alang-Alang, Kecamatan Tirtayasa, Selasa (26/3). Foto: Sajojo

jpnn.com, SERANG - Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari para nelayan Kabupaten Serang, Banten, menjelang Pilpres 2019.

Ratusan nelayan di pantai utara Serang resmi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf di Desa Alang-Alang, Kecamatan Tirtayasa, Selasa (26/3).

BACA JUGA: Kiai Maman Ajak Relawan Bergerak untuk Menangkan Jokowi - Maruf di Jabar

Para nelayan itu tergabung dalam Sahabat Joeang Jokowi (Sajojo). Selain memberikan dukungan, mereka juga menyematkan julukan Bapak Nelayan kepada Jokowi.

Julukan prestisius itu tidak lepas dari kebijakan Jokowi yang mereka nilai sangat menyejahterakan rakyat, terutama nelayan.

BACA JUGA: Bawaslu: Menteri Eko Terbukti Melakukan Pelanggaran Adminstratif Pemilu

"Ini adalah fakta bahwa Jokowi telah berjuang sekuat tenaga untuk nelayan," kata nelayan bernama Nurdin.

Menurut Nurdin, Jokowi sudah mengeluarkan berbagai kebijakan yang pronelayan selama periode pertama sebagai presiden.

BACA JUGA: Rektor Ibnu Chaldun: Survei Pilpres Tak Mencerminkan Realita di Lapangan

"Ada bantuan alat tangkap ikan, bantuan perahu kartu nelayan, dan koperasi nelayan," imbuh Nurdin.

Nurdin secara khusus memuji keberadaan koperasi nelayan. Menurut dia, koperasi itu sangat bermanfaat bagi para nelayan. Dia juga bersyukur dengan adanya asuransi untuk nelayan.

"Dukungan ini bagian upaya para nelayan untuk membalas Pak Jokowi yang pronelayan," tegas Nurdin.

Nurdin pun berharap Jokowi memberikan akses yang luas kepada nelayan jika mantan wali kota Solo itu kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Kalau bisa, adakan hari nelayan atau semacam pesta khusus nelayan sebagai bentuk penghargaan pemerintah bagi kami," tambah Nurdin.

Sementara itu, Humas Relawan Sajojo Bahroji optimistis dukungan dari para nelayan tersebut semakin mendongkrak suara Jokowi-Kiai Ma'ruf di Banten.

"Dukungan terhadap Pak Jokowi terus mengalir dari berbagai kalangan. Insyallah ini adalah tanda kemenangan yang besar," ujar Bahroji. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampanye di Dumai, Jokowi Minta Pendukungnya Luruskan Berbagai Fitnah


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler