Jokowi Dinilai Tunjukkan Komitmen Bangun Papua

Kamis, 05 Juni 2014 – 08:51 WIB

jpnn.com - JAYAPURA - Hari ini, Kamis (5/6), calon presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kampanye perdana pilpres di Jayapura, Papua. Kedatangan Jokowi untuk kedua kalinya ke Jayapura didampingi langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan petinggi partai koalisi.

Ketua PDIP Papua Komaruddin Watubun menyampaikan, kunjungan capres Jokowi ke Jayapura bukan upaya mendulang suara.

BACA JUGA: Demokrat Target Pertahankan Suara Pileg untuk Kemenangan Prabowo-Hatta

"Untuk Maluku dan Papua hanya 3 persen dari suara nasional. Ya, kalau dihitung untuk mencari suara tidak masuk dalam kategori, tidak terlalu mempengaruhi secara signifikan perolehan nasional," katanya kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, kunjungan Jokowi ke Papua kali ini adalah lebih kepada komitmen dalam membangun NKRI dan mendalami kondisi pembangunan masyarakat di Papua.

BACA JUGA: Anggap Prabowo Mulai Ikuti Gaya SBY Berpidato

"Ini juga bagian menunjukkan komitmen bahwa Papua itu penting bagi Jokowi,"bebernya.

Komaruddin menjelaskan tentang agenda Jokowi setelah tiba di Jayapura bersama Ketum PDIP berawal dengan kebiasaan Jokowi akan melakukan blusukan di salah satu pasar di Sentani setelah itu ziarah di Makam Pahlawan di Waena. Selanjutnya Jokowi akan istirahat makan siang di Kampung Yoka, Danau Sentani, dimana markas relawan PDIP dikomandoi oleh Komaruddin Watubun sendiri.

BACA JUGA: Nahdliyin Subang Diminta Istikharah Pilih Capres

Sembari makan siang, Jokowi akan melakukan deklarasi para ondoafi dan kepala kampung. Usai dari Kampung Yoka, Jokowi selanjutnya akan mengukuhkan lewat deklarasi partai pendukung, relawan, pendukung di GOR Waringin Kotaraja, Distrik Abepura.

Tak sampai di situ, Jokowi kembali blusukan ke Pasar Mama-Mama Papua dan kunjungan terakhir akan mengunjungi kantor media massa seperti Cenderawasih Pos dan RRI.(nal/rib/fud)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Mau Capres Kebanyakan Orasi, Tokoh Golkar Pilih Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler