Jokowi Ingin Laporan Keuangan Istana Jadi Contoh

Kamis, 04 Juni 2015 – 23:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Anggota III BPK RI Eddy Mulyadi Soepardi menilai, Presiden Joko Widodo ingin menjadikan laporan keuangan istana sebagai contoh bagi kementerian/lembaga.

"Revolusi mental dalam tata kelola keuangan di instansi pemerintah, sejalan dengan amanah yang disampaikan Presiden Jokowi," kata Eddy saat penyerahan hasil pemeriksaan keuangan KemenPAN-RB, Kamis (4/6).

BACA JUGA: Politikus PKS: PHK Massal Jadi Ancaman Nyata

Eddy mengaku mendapat pesan dari Jokowi untuk mendukung cita-cita menjadikan istana sebagai panutan seluruh kementerian/lembaga dalam pengelolaan anggaran.

“Presiden ingin agar proses kinerja (business process) pada instansi pemerintah berjalan dengan disiplin dan profesional sehingga mampu mendukung perubahan menuju kemajuan bangsa. Itu sebabnya presiden ingin, istana jadi contohnya,” ujar Eddy.

BACA JUGA: Soal Panglima TNI, Politikus PDIP Luruskan Ucapan Seskab

Untuk mendukung rencana tersebut, Eddy minta seluruh instansi pemerintah wajib melaksanakan business process yang baik. Khususnya dalam pengelolaan anggaran sehingga mampu menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Fuad Amin Ingin Kuasai Sendiri Jual Beli Gas Alam Bangkalan, Mau Tahu Caranya?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rudi Rubiandini Mengaku Ditangkap KPK setelah Curhat ke Abraham Samad


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler