Jokowi Janjikan Tunjangan Kinerja Paling Maksimal untuk Pegawai BPN

Rabu, 06 Februari 2019 – 13:53 WIB
Presiden Jokowi menjanjikan pemberian tunjangan kinerja paling maksimal untuk pegawai Kementerian ATR - BPN. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi berjanji akan memberikan tunjangan kinerja (Tukin) paling maksimal untuk pegawai Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional atau ATR BPN.

Janji ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Kementerian ATR/BPN di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (6/2), yang dihadiri 902 orang pejabat struktural pusat dan daerah.

BACA JUGA: Pak JK Buru-buru Pulang dengar Jokowi Mau Datang

Awalnya Menteri ATR Sofyan Djalil dalam laporannya menyampaikan, BPN mengantongi rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikorasi (KemenPAN-RB) untuk mendapatkan tunjangan kinerja yang diharapkan bisa segera terealisasi.

Nah, soal tukin itu yang pertama direspons Jokowi dalam arahannya. "Pertama yang mau saya jawab mengenai tunjangan kinerja, belum sampai di meja saya," kata Presiden.

BACA JUGA: Gerindra: Pernyataan Jokowi Tak Sekadar Blunder tapi Bunuh Diri

Namun demikian, mantan gubernur DKI Jakarta itu berjanji akan memberikan besaran tukin paling maksimal untuk pegawai ATR/BPN.

BACA JUGA: Gaji Pendamping Lokal Desa Akan Dinaikkan, Sebaiknya Setara Perangkat Desa

BACA JUGA: Honorer K2 Bandingkan Jokowi dengan SBY, Ah...Jauh

"Belum sampai di meja saya, tapi perlu saya sampaikan bahwa untuk BPN akan kita berikan kinerja paling maksimal," lanjut Jokowi disambut tepuk tangan peserta Rakernas.

Suami Iriana itu mengaku belum mengetahui berapa besaran tukin untuk pegawai BPN yang dimintakan persetujuannya. Akan tetapi dia kembali menegaskan bakal memberikan yang maksimal.

"Saya enggak tahu yang diajukan ke saya berapa, tapi akan saya berikan paling maksimal sebagai ucapan terima kasih yang ingin kita berikan ke seluruh jajaran kantor wilayah BPN di seluruh tanah air," tandas mantan wali kota Solo itu.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Akui Peran Penyuluh Pertanian Sangat Penting


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler