Jokowi Larang Menteri Menjawab Media dengan No Comment

Selasa, 17 Februari 2015 – 09:46 WIB
Joko Widodo.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta para menterinya tidak mengeluarkan peraturan ataupun surat edaran tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar antar kementerian tidak saling tabrak.

"Presiden Jokowi memberikan pesan agar peraturan menteri yang dikeluarkan harus dikoordinasikan terlebih dahulu. Menteri dilarang mengeluarkan peraturan sendiri. Cocok terhadap kementerian A, tapi dampaknya terhadap kementerian lain kurang cocok," terang Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, di situs Setkab, Selasa (17/2).

BACA JUGA: SBY Disarankan Cuci Tangan di Baskom, Kemudian Becermin

Selain itu, sejumlah hal juga dibahas dalam rapat yang berlangsung santai di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2) malam. Antara lain, percepatan pengangkatan para pejabat eselon I untuk segera mengelola dan menyerap anggaran APBN 2015, juga soal menggenjot pertumbuhan ekonomi di atas 7 % rata-rata selama 5 tahun.

"Presiden juga meminta para menteri untuk membangun komunikasi yang baik dengan media, dan hindari (memberikan) jawaban no comment," tandas Menko kelahiran Aceh, 23 September 1953 ini. (adk/jpnn) 

BACA JUGA: FHI Klaim Pendidikan Honorer K2 Mayoritas Sarjana

BACA JUGA: Sarpin Rizaldi, Pemegang Gitar Melodi...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas dan SDA Terinspirasi Kemenangan BG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler