Jokowi Minta WNI di Pakistan Jaga Nama Baik Bangsa

Sabtu, 27 Januari 2018 – 09:15 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Pakistan untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara.

Apalagi hubungan kedua negara sudah terjalin dengan sangat baik.

BACA JUGA: Bung Komar: Pasar Rakyat Barometer Peradaban Sosial-Ekonomi

Hal itu terlihat saat kedatangan Jokowi -sapaan Joko Widodo di Pakistan yang dijemput langsung oleh Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan.

"Ini sebuah penghargaan dari Pakistan," ujar Jokowi di hadapan masyarakat Indonesia yang berkumpul di Hotel Serena, Islamabad pada Jumat (26/1) malam.

BACA JUGA: Jokowi: ASEAN-India Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengungkapkan alasannya berkunjung ke lima negara yang berada di kawasan Asia Selatan, yakni Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan.

“Kami ingin memberikan sebuah keseimbangan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, mestinya kawasan di Timur Tengah, kawasan di sini, mendapatkan perhatian yang khusus,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA: Temui PM India, Jokowi Singgung Kenaikan Tarif Bea Masuk

Dalam pertemuan ini, Presiden menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang fokus melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Tanah Air.

Menurutnya, infrastruktur di Indonesia saat ini tertinggal cukup jauh dari negara lain, sehingga menghambat kompetisi dengan negara lain.

"Saya kira pembangunan infrastruktur ini merupakan hal fundamental bagi negara kita dan saya tidak ingin kehilangan momentum," ucap Presiden.

Setelah menyampaikan sambutan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berfoto bersama masyarakat Indonesia yang hadir dalam pertemuan itu.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wasekjen Demokrat Minta Jokowi Ingatkan Mendagri


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler