Jokowi Naik Tank Amfibi dan Digendong Belasan Prajurit, Salam Marinir!

Jumat, 11 November 2016 – 16:50 WIB
Presiden Joko Widodo saat memeriksa pasukan Marinir dengan menaiki tank amfibi. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Masih dalam rangka road show-nya setelah unjuk rasa 4 November, Presiden Joko Widodo juga menyambangi Markas Korps Marinir di Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

 

Tetap berkemeja batik lengan panjang dan celana panjang, pria yang kerap disapa Jokowi itu langsung memimpin langsung pertemuan dengan ribuan prajurit Marinir yang berbaris rapi di hadapannya.

BACA JUGA: Keras! Baca Nih, Pernyataan Sikap Terbaru HMI

BACA JUGA: Teladani Pahlawan Untuk Bendung Propaganda Terorisme

Jokowi memeriksa pasukan sebelum memberikan arahan langsung.

Dia berdiri di atas Tank Amfibi BMP-3F dan berkeliling memeriksa pasukan.

BACA JUGA: Ratusan Kiai Khos Pastikan Hadiri Silatnas Ulama Rakyat

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia selalu bangga kepada prajurit Korps Marinir. Karena prajurit-prajuriti Korps Marinir, saya tahu, dekat dengan rakyat, selalu mendengar rakyat dan melekat di hati rakyat di manapun Korps Marinir berada dan bertugas," ujar Jokowi saat memulai pengarahannya pada Jumat (11/11).

Jokowi juga mengungkapkan kebanggaannya pada prajurit Korps Marinir yang, menurutnya, selalu disegani dan hadir di setiap ladang pertempuran di seluruh pelosok nusantara demi keutuhan NKRI.

Dia pun mengakui prajurit Korps Marinir juga selalu mendapat apresiasi dari banyak negara sahabat ketika mengambil bagian sebagai pasukan perdamaian dunia.

"Saya tahu di sini ada Brigade Infanteri, Resimen Artileri, Resimen Kavaleri dan Resimen Bantuan Tempur dan Denjaka. Kita tahu loyalitas Korps Marinir pada rakyat, pada bangsa, pada negara, tidak perlu diragukan lagi," tegasnya.

Dia juga meminta Korps Marinir selalu setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

"Selalu membela ideologi negara serta Pancasila. Tetaplah sebagai benteng negara dan bangsa Indonesia," tuturnya.

Setelah itu belasan prajurit TNI menggendong Jokowi dan mengaraknya dengan penuh semangat menuju mimbar untuk foto bersama. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Mendukung Ahok Itu dari Hati Kecil Saya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler