Jokowi: Presiden SBY Minta Semua Pihak Mendinginkan Hati

Kamis, 10 Juli 2014 – 01:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden SBY menginginkan euforia kemenangan Pilpres 2014 tidak berlarut-larut dan agar semua pihak dapat mendinginkan hati.

"Beliau menyampaikan agar euforia kemenangan sampai hari ini dan besok agar semuanya mendinginkan hati dan pikiran," kata calon presiden Joko Widodo setelah diterima Presiden di kediaman pribadinya di Cikeas, Jawa Barat, Rabu malam (9/7).

BACA JUGA: Dicurigai Ada Lembaga Survei Manipulasi Data

Menurut Jokowi, pendinginan hati dan pikiran agar massa yang berada di bawah atau akar rumput juga bisa tetap dalam kondisi dingin dan sejuk.

Jokowi juga menyatakan, pihaknya siap menyanggupi agar pada esok hari tidak menyelenggarakan pawai tetapi kalau hanya syukuran masih dinilai tidak apa-apa asal bukan di jalan.

BACA JUGA: Muhaimin Keluarkan Instruksi Agar Kader PKB Jaga Suara Jokowi-JK

Jokowi mengungkapkan, pertemuan dengan Presiden ini berawal dari permohonan Jokowi-Jusuf Kalla pada Rabu (9/7) sore untuk bertemu Presiden Yudhoyono. Permohonan itu direspon dan dijadwalkan pertemuan pada Rabu (9/7) malam di Cikeas.

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bapak Presiden yang telah memimpin dan mengawal jalannya Pilpres sehingga sampai hari ini berjalan dengan lancar, baik, dan aman," kata Jokowi yang memakai batik coklat.

BACA JUGA: Pemerintahan Baru Harus Efisien, Efektif, dan Responsif

Pihak Jokowi-JK juga menyampaikan siap untuk mengawal situasi agar tetap kondusif dan berjalan dengan baik, aman dan damai sampai pengumuman resmi KPU tgl 22 Juli mendatang.

"Kami siap (menerima hasil KPU)," kata Jusuf Kalla.

Pilpres 2014 diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk nomor urut 1 dan Jokowi-JK untuk nomor urut 2. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Jangan Terbelah karena Hitung Cepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler