Jokowi Tiba-Tiba Batalkan Agenda Temui Kompolnas

Selasa, 10 Februari 2015 – 22:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Agenda pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Komisi Kepolisian NAsional (Kompolnas) yang sedianya digelar malam ini akhirnya dibatalkan. Menurut anggota Kompolnas, Edi Hasibuan pembatalan itu karena presiden ada agenda mendadak.

Edi menuturkan, para komisioner Kompolnas sudah berada di Istana Negara. Namun karena pertemuan dengan presiden itu dibatalkan, akhirnya Kompolnas menggelar diskusi dengan sejumlah menteri.

BACA JUGA: Abraham dan Hasto Pernah Bicarakan Kasus Korupsi Anggota DPR

"Jadinya kegiatan itu kami gunakan untuk diskusi dengan para menteri termasuk mensesneg (menteri sekretaris negara, red), menkopolhukam (menteri koordinator politik, hukum dan keamanan, red), menkumham (menteri hukum dan HAM, red). Banyak hal yang didiskusikan dan menjadi fokus kita," ujar Edi di kompleks Istana Negara, Jakarta Selasa (10/2) malam.

Menurut Edi, dalam pembicaraan itu sempat pula dibahas nama-nama calon Kapolri yang akan diajukan Kompolnas ke presiden. Namun, ia memastikan presiden belum memilih satu nama pun. "Kami banyak bicara calon tapi belum menentukan siapa-siapa," sambung Edi.

BACA JUGA: Bamsoet: Kubu Agung Ibarat Menjilat Ludah Sendiri

Selain itu Edi mengatakan bahwa Kompolnas dan para menteri juga membahas mengenai solusi terbaik agar keputusan presiden nantinya tentang calon Kapolri tidak menimbulkan polemik baru. Termasuk, agar Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri yang telah mendapat persetujuan DPR tetap merasa dihargai.

"Juga membicarakan bagaimana putusan presiden agar bisa diterima semua pihak, diterima masyarakat dan juga Pak BG calon Kapolri yang disetujui DPR merasa dihargai," tandas Edi.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Hasto Sebut Abraham Habisi BG karena Gagal Jadi Cawapres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Jokowi Hati-Hati Sikapi Nama Calon Kapolri dari Kompolnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler