Jual Dulu, Baru Barca Beli Pemain

Senin, 13 Juni 2011 – 15:19 WIB
BARCELONA - Bagi Real Madrid, bujet 45 juta euro atau setara Rp 547 miliar hanyalah untuk membeli Sergio "Kun" Aguero dari Atletico MadridTapi, bagi rival abadinya Barcelona, bujet 45 juta itu adalah total belanja di bursa transfer musim panas.

Padahal, El Barca - sebutan Barcelona - memiliki sejumlah pemain yang dibidik

BACA JUGA: Syarat Cristiano Ronaldo buat City

Sebut saja, kapten Arsenal Cesc Fabregas yang berada pada daftar teratas, kemudian disusul striker Villarreal Giuseppe Rossi dan striker Udinese Alexis Sanchez.

Nah, dengan modal 45 juta euro saja, yang paling mungkin bisa Barca dapatkan hanyalah Fabregas
Terus bagaimana cara mereka membeli pemain lainnya? Banderol Rossi sekitar 32,5 juta euro (Rp 395,3 miliar) dan Sanchez sekitar 30 (Rp 364 miliar).

Belum lagi, Barca harus menutup lubang di lini belakang

BACA JUGA: Persik Tetap di Divisi Utama, atau LPI?

Setidaknya mereka harus membeli satu bek tengah dan satu fullback
Musim lalu Barca sempat kesulitan mengatasi keterbatasan pemain di lini belakang saat para pemainnya cedera.

Apalagi, usia kapten Carles Puyol sudah tidak muda lagi dan sering terkapar cedera

BACA JUGA: PSM Gagal Gaet Pelatih Asing

Kemudian, Maxwell yang berposisi di bek kiri, dianggap belum memenuhi keinginan entrenador Josep GuardiolaMakanya, rotasi kerap dilakukan di posisi itu.

Idealnya, total pemain yang harus dibeli Barca adalah lima pemainTerdiri dari dua striker, satu gelandang, satu bek tengah, dan satu fullbackUntuk itu, bujet 45 juta euro tidaklah cukupIngat, musim depan Barca akan bertarung di enam ajang berbeda.

Untuk Fabregas, harga yang dipatok sulit turun, lebih mungkin malah makin membengkakAdapun harga Rossi masih mungkin terjadi negosiasi"Rossi pemain penting bagi kamiTentu kami ingin dia bertahanLagipula belum ada tawaran," kata Fernando Roig, presiden Villarreal kepada Sport.

Roig memang ngotot mengatakan Rossi "not for sale", tapi kalau terus digoda, bukan tidak mungkin Rossi akan dilepas dengan harga yang pantasLalu, untuk Sanchez, selain menawarkan uang cash, Barca juga menawarkan Bojan Krkic sebagai tambahan.

Tetap saja, meski begitu, Barca tetap butuh tambahan danaSo, jalan paling mungkin kalau tetap ngotot ingin menambah skuad adalah menjual sejumlah bintangnyaSelain Bojan yang sudah sering disebut, ada Seydou Keita dan beberapa pemain muda.

Belakangan, malah muncul wacana untuk melepas salah satu di antara Pedro Rodriguez atau David VillaAsalkan, mereka bisa mendapatkan Rossi dan SanchezTampaknya, Pedro masih akan digandoling Guardiola lantaran usianya yang masih belia.

Peluang paling terbuka adalah melepas Villa yang saat ini berusia 29 tahunHanya, menjual mantan striker Valencia itu bukanlah kebijakan yang populer, lantaran hubungannya yang sangat dekat dengan beberapa pemain kunci Barca(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM Gagal Gaet Pelatih Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler