Juara Olimpiade London Pingsan di New York Half-Marathon

Senin, 17 Maret 2014 – 11:22 WIB
Mo Farah saat terjatuh lalu pingsan. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK -- Peraih dua medali emas atletik Olimpiade London, Mo Farah mendadak  pingsan dalam lomba lari New York Half-Marathon, Minggu (16/3) waktu setempat.

Atlet lari berkebangsaan Inggris tersebut tak sadarkan diri setelah menyentuh garis finis di urutan kedua. Beruntung ayah tiga anak tersebut bisa kembali pulih setelah tim medis memberikan pertolongan.

BACA JUGA: Keluarkan 2 Kartu Merah, Wasit Foy Anti-Chlesea?

''Saya hanya berusaha terlalu keras. Itu bukan masalah besar,'' ujar Farah kepada wartawan seperti dilansir BBC  Sports.

Dalam laga ini sendiri Farah sebenarnya sempat terjatuh di awal lomba. Namun bukan karena kondisi fisik tapi karena terkena kaki pelari lain dari belakang. Farah kemudian melanjutkan pertandingan. Namun saat beradu cepat menjelang garis finis Farah kalah 34 detik dari pelari Kenya Geoffrey Mutai yang menjadi juara pertama.

BACA JUGA: Wasit dan Kartu Merah Bikin Frustrasi

''Saya tidak yakin apa yang terjadi. Saya hanya mengingat  jatuh ke bawah  dan membentur lantai cukup keras,'' ujarnya.

Peristiwa ini sendiri bukan kali pertama bagi Farah. 2009 lalu ia mengalami  hal serupa saat menuntaskan European Cross-Country Championships di Fingal, Irlandia. Namun demikian setelah peristiwa kali ini Farah mengaku merasa lebih sehat dari sebelumnya.  Ia kini tengah mempersiapkan debut full marathon yang akan digelar di London. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Di Brasil Dominan dengan Kepala

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Ingin Beradaptasi dengan Kultur Sepakbola Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler