Jubir Atut Mengaku Diajak Gulingkan Rano Karno

Sabtu, 21 Desember 2013 – 14:01 WIB
Juru Bicara Keluarga Ratu Atut, Fitron Nur Iksan bersama Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara keluarga Ratu Atut Chosiyah, Fitron Nur Ikhsan, mengaku mendapat banyak tekanan pascapenetapan orang nomor 1 di Pemprov Banten itu sebagai tersangka korupsi. Menurut Fitron, tekanan yang dia dapat mulai dari desakan untuk tidak lagi menjadi jubir keluarga Atut, hingga permintaan bergabung dengan barisan yang ingin menjegal Wagub Banten Rano Karno naik menggantikan Ratu Atut.

Fitron menegaskan, tekanan yang dialaminya itu menunjukkan kasus Atut lebih kental nuansa politiknya dibanding hukumnya.  "Begitu Ibu (Atut, red) ditetapkan menjadi tersangka, saya banyak sekali dihubungi oleh kepentingan-kepentingan politik untuk bergabung untuk menurunkan Rano Karno. Ini kan terasa betul bahwa prosesnya adalah proses politik," kata Fitron dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

BACA JUGA: Megawati Teriak Tempe, Panitia Sediakan Risoles

Namun, Fitron menegaskan upaya itu bukan datang dari masyarakat Banten secara umum, tapi lebih pada tekanan politik kalangan tertentu. Sesuai UU Pemda, Atut akan dinonaktifkan ketika sudah menjadi terdakwa.

"Banyak yang telpon supaya saya  tidak lagi menjadi jubir dan bergabung dengan kekuatan yang tidak terima Ibu (Atut, red) Turun dan Banten dipimpin oleh Rano Karno. Meminta saya bersatu dengan mereka untuk menurunkan Rano Karno," jelas Fitron.

BACA JUGA: Beri Kritikan soal Kemerdekaan, Sampaikan Pujian tentang Keteladanan

Namun demikian, Fitron tidak mengungkap secara jelas pihak-pihak yang menginginkan agar Rano yang notabene kader PDI Perjuangan gagal melanjutkan kepemimpinan Atut di Banten. "Saya melihat itu adalah sinyal bahwa proses politik yang ada di Banten ini jauh lebih kental daripada proses mengadili Ibu (Atut). Jadi proses politik memang begitu terasa," pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Modus Korupsi Dinasti Atut Masih Primitif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Bu Mega Gagal Menggemukkan Saya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler