Jubir Ical: Poros Muda Golkar Hanya Bermodal Air Liur

Minggu, 12 Oktober 2014 – 05:12 WIB
Jubir Ical: Poros Muda Golkar Hanya Bermodal Air Liur. Foto: INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Poros muda Golkar ngotot akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) tahun ini. Namun, Munas yang digagas Andi Sinulingga Cs tersebut diyakini tidak akan terlaksana.

“Dia mau manggung saja. Modalnya baru sebatas air liur. Jadi nggak usah ditanggapin,” tegas Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Lalu Mara Satriawangsa saat dihubungi RMOL (Grup JPNN.com), Sabtu (11/10).

BACA JUGA: Dicari, Tempat Diskusi untuk KIH dan KMP

Untuk Munas, kata Lalu, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Akomodasi peserta dan penginapan hotel cukup besar. “Jadi tidak bisa Munas pakai liur saja,” cibir orang dekat Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) ini.

Kata Lalu, Munas tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebelum Munas, DPP akan mengadakan Rapimnas dulu yang rencananya digelar pada Desember ini. Dalam rapimnas tersebut akan ditentukan tempat dan tanggal pelaksanaan Munas. Setelah Rapimnas baru dibentuk kepanitiaan baik SC maupun OC.

BACA JUGA: Hindari Terulangnya Supersemar, SBY Serahkan 2 Ribu Buku ke Arsip Nasional

“Jadi, ada mekanismenya. Kalau liur aja nggak usah ditanggapin, karena nggak ngaruh,” cetusnya.

Pelaksanaan Munas 2015 ini, lanjut Lalu, sudah disepakati semua pihak. Bahkan, semua kandidat ketua umum yang dijagokan juga sudah menyatakan bahwa Munas dilaksanakan pada 2015, sesuai rekomendasi Munas Pekanbaru pada 2009.

BACA JUGA: Menaikkan BBM bisa jadi Bumerang buat Jokowi

Ditambahkan Lalu, Andi juga tidak punyak hak suara. Dulu Andi memang salah satu pengurus di DPP, tapi bukan pengurus harian. Namun posisinya sekarang sudah diganti dengan kader lain yang lebih loyal. Untuk Munas sendiri, yang punya hak suara hanya DPD 1, DPD 2, dan organisasi sayap. (rmo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pariwisata Andalan Masa Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler